Tips Aman Libur Lebaran Saat Sebagian Wisata Tetap Buka Harus Bijak Tentukan Pilihan, ya Bun

BERITA JOKOWI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,JOKOWI ACUNGI JEMPOL KOTA SURABAYA BERHASIL OLAH SAMPAH JADI ENERGI LISTRIK,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN JOKO WIDODO,Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group
Bijaksana pilih tempat wisata saat libur Lebaran (Dok. stockphoto)

PariwisataIndonesia.id – Tak terasa ya, Bun! Momen Lebaran hampir tiba.

Suasana libur Lebaran kali ini akan setali tiga uang, serupa Lebaran tahun lalu masih di tengah pandemi Covid-19.

Sebagian wisata ternyata tetap buka, Bun!

Masa seeeh? Dijamin langsung terbayang suasana liburan.

Mengomentari berita ini, Bunda terpaksa ekstra ketat membidik tempat wisata menyenangkan dan dipastikan aman untuk melindungi si buah hati.

Intuisi seorang ibu begitu kuat, distigma tak pernah salah karena kasih sayang mereka tak berbatas.

Buat Pembaca Budiman, sudah mengalami peristiwa dilarang ibu untuk tidak boleh melakukan sesuatu, pernah?

Itu bukan karena ibu tidak setuju dan jangan bersedih, dong!

Soal larangan, diam-diam bersikukuh abaikan hal tersebut.

Keesokan harinya, eh kok malah kerusakan atau kehancuran yang didapatkan.

Saat sebaliknya, terbesit pikiran, “Waduh! Syukur banget nggak jadi liburan kemarin.”

Pembaca Budiman, itulah intuisi seorang ibu.

Berikut video original sebagai backsound berjudul “Berita Kepada Kawan” disematkan dari saluran resmi di YouTube dan dibawakan oleh penyanyi lawas Ebiet G. A. D., Lebaran kali ini terasa sangat berbeda. Ada rindu yang tak tuntas karena keadaan yang serba terbatas. Yuk nonton, sedih? Jangan, dong!

Meski demikian sosoknya bisa juga salah, namun yakinlah cinta orang tua sungguh-sungguh menenangkan dan meneduhkan di tengah oase padang panjang nan gersang dampak pandemi ini.

Mustahil menjadi wonderwoman! Adakalanya peran ibu tak mudah seperti membalikan telapak tangan, namun sosoknya pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik kepada semua anaknya.

Tips bijaksana untuk berlibur, ke mana pun destinasi wisata yang Bunda kunjungi tolong pastikan #ingatpesanibu untuk #cucitangandengansabun #pakaimasker saat berada di ruang publik, satu lagi #menjagajarak aman 1 meter dengan orang di sekitar.

Selain itu, Bunda juga harus rajin mengulik untuk mencari tahu mana saja yang pas dikantong, pas juga kemauan anak-anak dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat liburan harus #ingatpesanibu tadi.

Salah satu tempat bermain indoor yang bisa direkomendasikan dan wajib Bunda coba adalah Trans Studio Cibubur.

Dalam promosinya, wahana permainan ini menyuguhkan banyak hiburan yang mengasyikkan dan seru banget, katanya lagi, digadang-gadang terbesar loh di Indonesia mulai dari yang edukatif hingga yang menegangkan serta dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Tak cuma itu, Bun! Pihak Trans Studio Cibubur memberikan kabar kalau tempat wisatanya sudah menerapkan prokes ketat bagi setiap pengunjung.

Mereka sejak dini menjelang reopening memfasilitasi arena permainan dengan infrared thermometer, berguna untuk mengecek suhu tubuh; tersedia juga hand sanitizer yang tersebar diseluruh arena permainan.

Setiap harinya, Bun! Karyawan yang bertugas, diberikan edukasi sesuai ketentuan dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 untuk wajib rutin setelah dan sebelum digunakan oleh pengunjung membersihkan wahana dengan disinfektan.

Satu lagi Bun. Pihak Trans Studio Cibubur juga sudah mempersiapkan signage jaga jarak saat antri wahana agar physical distancing tetap berjalan. Jadi tidak perlu khawatir ya, Bun!

Tapi Bunda, untuk yang satu ini tidak ada kompromi dan tidak ada pengecualian harap membawa alat ibadah sendiri. Trans Studio Cibubur memang menyediakan Mushola dan sudah diberi tanda jarak aman lalu dibersihkan secara rutin.

Untuk itu, setiap pengunjung yang ingin beribadah wajib membawa alat ibadah sendiri-sendiri sehingga tidak bercampur dan tetap hygienist. Tempat wisata indoor seperti Trans Studio Cibubur biasanya menyediakan perlengkapan ibadah. Namun karena pandemi, mereka tidak menyediakannya lagi.

Itu belum semuanya terjamin, ya Bun!

Selanjutnya >>> Asyik, Deh! Libur Lebaran di Trans Studio Cibubur Promo Buy 1 Get 1, Yuk Bun