Jokowi Buka IJTI Ke-6 Hybrid Tahun 2021 secara Virtual, Begini Kata Presiden

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis televisi yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 selama hampir 2 tahun. Berikut ulasannya.
Jokowi Buka IJTI Ke-6 Hybrid Tahun 2021 secara Virtual, Begini Kata Presiden
Presiden Joko Widodo / Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Kendati demikian, terhadap platform media baru ini, menurut Presiden Jokowi, patut pula diingatkan harus ikut berperan dalam mendukung transformasi kemajuan bangsa.

“Bukan semata-mata dimotivasi untuk menumpuk jumlah ‘viewer’, menumpuk jumlah ‘subscriber’, menumpuk jumlah ‘like’ atau pun sekadar ‘clickbait’, tetapi seharusnya bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat bangsa dan kemanusiaan,” tandasnya.

Selain itu, upaya untuk menjaga kemerdekaan awak pers. Maka, kritik yang membangun itu sangat penting, seperti membuka ruang bagi insan pers menyuarakan kepentingan publik, sikap kritis dan solutif terhadap berbagai kebijakan pemerintah, kata Jokowi, akan terus memegang teguh komitmen tersebut.

“Saya juga menyadari begitu banyak kritikan kepada pemerintah terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan,” tutur Presiden, dan dijanjikan akan diupayakan untuk lebih optimal lagi.

Sehingga, sejumlah tantangan dan segala hambatan yang dikritik tersebut, disikapi sebagai tanggung jawab Pemerintah demi kepentingan rakyat.

“Dan dengan mengucap ‘Bismillahirrahmanirrahim’, saya buka Kongres Keenam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, terima kasih,” ucap Kepala Negara, sekaligus menandai Kongres IJTI VI secara resmi sudah dibuka per hari ini.

Hadir dalam pembukaan IJTI VI yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun, Ketua Umum IJTI Yadi Indrayana, termasuk para pemimpin redaksi dari berbagai media televisi.

Tak luput pula, yakni Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo ikut tampil secara daring di pembukaan acara IJTI VI Tahun 2021. (Indah/eh)

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo
Bertepatan dengan World Tourism Day, pada Senin, 27 September 2021, pihak Kemenparekraf menggelar RAKORNAS untuk mensinergikan program dan kebijakan mempercepat pemulihan sektor Parekraf. Tampak di foto Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (kanan) / Foto: Ist