Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Sudah Hadir Lagi di Sentra Kerajinan Bantul

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke sentra kerajinan Bantul, dimaknai sebagai bentuk dari keberpihakan pemerintah kepada desa wisata dan pemulihan ekonomi masyarakat setempat sekaligus mendorong Pariwisata Indonesia yang saaat ini terpuruk segera bangkit kembali. Berikut beritanya.
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Krebet, sentra kerajinan di Bantul, Senin (26/4/2021)

PariwisataIndonesia.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf RI Sandiaga Uno yang akrab disebut Menteri Gercep sudah tiba lagi untuk gerakan ekonomi dan kepariwisataan dukung UMKM di sentra kerajinan Bantul yang populer akan potensi kriya nasional yang sudah mendunia, seperti produk-produk berbahan baku dari kulit, gerabah dan batik, pada hari Senin (26/4) kemarin.

Foto bersama Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (sisi kanan) dan Menparekraf Sandiaga Uno (sisi kiri).

Kawasan ini memang surganya akan hal tersebut, dan tak cuma itu saja, orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf mengungkapkan, DIY Yogyakarta terbaik dalam pemulihan pariwisata.

Redaksi Media Pariwisata Indonesia mencatat, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., selain sebagai Menparekraf juga sosok pengusaha dan politisi Indonesia berwajah innocent yang mengemuka di kalangan emak-emak.

Terkait kunjungannya ke Bantul, lantaran tempat ini memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang sangat memikat karena pesonanya yang cantik, di antaranya destinasi wisata air terjun, ada pula wisata gua (goa, red) yang eksotik abis. Termasuk liburan ke Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Apalagi, hutan pinusnya, dijamin “top markotop”.

Bahkan Bantul identik dengan Jogja tempo dulu. Menilik jejak sejarahnya, dinobatkan sebagai kota perjuangan. Mengingat, Bantul menyimpan segudang kisah pahlawan Indonesia, seperti perlawanan Pangeran Mangkubumi di Ambarketawang, perjuangan Pangeran Diponegoro di Selarong.

Bersambung ke halaman berikutnya
Jangan lupa.. “