Semarak Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 75

Pariwisata Indonesia

Suasana penuh keceriaan jelang 17 Agustus, sebentar lagi tiba. Sebelum pandemi melanda negeri kita, gegap gempita mulai dari tingkat kampung hingga pemerintah bersiap diri sambut HUT Kemerdekaan RI. Semua pelosok di tanah air, terasa kental. Keceriaan dan semangat masyarakat Indonesia. Bahagia dan tumpah memeriahkan.

Beragam tradisi persiapan digelar, mulai dari kebiasaan percantik lingkungan, lomba dan festival yang bikin cantik untuk menggaungkan semarak dirgahayu kemerdekaan Indonesia.

Tetapi tidak di tahun ini. Terasa begitu berbeda. Indonesia masih berperang melawan penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru.

Masyarakat harus disiplin lakukan protokol kesehatan. Terapkan, physical distancing dan hindari keramaian. Adaptasi kebiasaan baru pakai Masker, Sanitizer dan Face Shield jadi trend dan rutinitas baru.

Ditengah situasi pandemi, jangan berkecil hati. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melakukan sosialisasi tradisi baru penghormatan penaikan bendera. Campaign bikin video yang menunjukkan kekompakan kalian dalam menghormati Bendera Merah Putih dan memaknai lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Sertakan aktivitas merawat juga mempercantik lingkungan kalian yang bersih, sehat, aman, dan kreatif. Jangan sampai kelewatan, paling lambat submit video tanggal 24 Agustus 2020. Dapatkan kesempatan untuk raih hadiah dengan total sebesar 1 Miliar Rupiah!

Pesan dalam acara yang digelar, mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap dengan sikap sempurna. Lalu nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serentak.

Ditandai raungan sirine, dentuman meriam, dan sirine berdurasi panjang terus bersahutan. Dikumandangkan!

Dari Istana Negara pada 17 Agustus 2020, upacara penaikan dan penurunan bendera akan disiarkan langsung dan serentak di seluruh stasiun televisi nasional, lokal, dan live streaming di media sosial.

Gegap gempita dan semarak kemerdekaan diharapkan bergema di seluruh penjuru Indonesia sepanjang Bulan Agustus yang menjadi Bulan Kemerdekaan Indonesia. Begitu pun di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat.

Sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020, mulai dari tanggal 1 Agustus, Istana Kepresidenan Cipanas diliputi nuansa merah putih yang menjadi warna kebanggaan Bangsa Indonesia. Merah darahku, putih tulangku.

Bagaimana denganmu, Sudahkah lingkungan tempat tinggalmu dihias dengan nuansa kemerdekaan?

#SemarakHUTKemerdekaanRIke75 #HUT75RI