Pesona Kecantikan Wanita Suku Baduy

PariwisataIndonesia.ID – Baduy merupakan salah satu suku di Indonesia yang menarik untuk dibahas. Dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki, wilayah Baduy kerap jadi destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri.

Meski terbuka untuk dikunjungi, suku Baduy memiliki peraturan ketat yang harus diikuti. Namun sejak pandemi virus corona, suku Baduy memilih menutup wilayahnya agar tidak tertular virus dari luar dan agar lingkungannya tidak tercemar.

Jika berkunjung ke wilayah Baduy di kabupaten Lebak, Banten, kalian akan bertemu dengan wanita-wanitanya yang terkenal miliki paras cantik. Bukan rahasia lagi, wanita suku Baduy memang identik dengan kulit yang putih, bersih, halus, dan tanpa noda.

Publik pun penasaran, kira-kira apa sih ritual kecantikan agar bisa mendapatkan keindahan kulit seperti wanita Baduy? Melansir dari berbagai sumber, berikut rahasia kecantikan wanita Baduy yang bisa kamu ikuti.

Dikutip kabarbanten dari berbagai sumber, gadis Baduy dikenal memiliki kulit putih, berambut hitam, bentuk wajah yang oval, tubuh yang ramping dan juga memiliki guratan senyum yang begitu menawan.

Hal ini bukan tanpa alasan karena Suku Baduy masih berada di Kawasan Tatar Pasundan, sehingga karakteristik masyarakat Suku Baduy sama dengan Suku Sunda kebanyakan.

Aturan adat juga berlaku untuk gadis-gadis Suku Baduy, mereka cantik natural tanpa menggunakan skincare bahkan riasan make up sekalipun.

Meskipun tidak menggunakan skincare dan riasan make up Sebagian gadis suku Baduy Luar masih bisa menggunakan sabun hingga shampo.

Didukung dengan udara yang masih segar dan juga air yang jernih belum terkontaminasi oleh sampah ataupun zat kimia sekalipun.