Kepulauan Selayar, Beautiful dan Bikin Speechless

Pulau yang menawarkan ratusan destinasi wisata. Dijamin keren abiez, top! Intip foto-foto netizen yang bikin ngeces. Seru-seru, happy loh mereka.
INDONESIA CULTURE AND TOURISM,BEAUTIFUL INDONESIA,BERITA PARIWISATA INDONESIA,EXPLORE INDONESIA,GO INDONESIA,GO SELAYAR,HALO INDONESIA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPULAUAN SELAYAR,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,PARIWISATA INDONESIA,PULAU SELAYAR,REKOMENDASI DESTINASI TERFAVORIT DI INDONESIA, SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,SULAWESI SELATAN,TEMPAT WISATA TERBAIK DI INDONESIA,VISIT INDONESIA,VISIT SELAYAR,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,WISATA SULAWESI SELATAN,WONDERFUL INDONESIA,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP
Kepulauan Selayar

PariwisataIndonesia.id – Sobat Pariwisata Indonesia, sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai banyak pantai eksotik yang menawan wistawan. Salah satunya yang berada di Pulau Selayar, Sulawesi Selatan.

Baca juga :  Menikmati Eksotisme Pulau Samalona

Para penikmat wisata bahari pasti jatuh hati dengan kepulauan ini. Sebanyak sekitar 150 pulau lengkap dengan pantai yang bisa dijelajahi. Di sini, kamu bisa menyelam atau hanya sekadar bersantai di bibir pantai sembari menikmati deburan ombak.

Kalau ingin mengunjungi pantai, kepulauan ini memiliki pantai-pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Ada Pantai Pamatata, Pantai Tanaera, Pantai Lansangireng, Pantai Taloiya, Pantai Pabadilang, Pantai Rampang-Rampangan, dan Pantai Labuang Nipaiya.

Baca juga :  Cobain Kuliner khas Sulawesi Tenggara

Beberapa pantai memiliki barisan karang tepi sejauh ratusan meter. Tepian karang tersebut baru dapat terlihat terlebih saat sedang surut.

Kepulauan Selayar juga menyajikan panorama bawah laut yang indah lokasinya berada di Taman Nasional Takabonerate.

Di bawah lautnya terdapat karang atol dengan luas 220.000 hektare dan merupakan karang atol terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia.

Air lautnya jernih. Keindahan terumbu karang disini cantik-cantik. Pesona bawah lautnya, OMG!

Kepulauan Selayar merupakan Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan. Kabupaten ini merupakan kabupaten kepulauan dengan 95 persen daerahnya merupakan perairan.

Baca juga :  Pinisi, Kapal Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Selatan

Sisanya, yang lima persen terdiri dari 123 pulau dengan 62 pulau yang sudah dihuni. Ibu kota Kabupaten Selayar adalah Kota Benteng.

Buruan dan jadwalkan segera liburan Sobat Pariwisata di kepulauan selayar. Daya tariknya ngangenin, yang sudah datang dijamin ingin kembali berlibur disini.

Perjalanan menuju kepulauan ini memang memakan waktu lama. Dari Kota Makasar, Sobat Pariwisata harus melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Bira, Bulukumba. Estimasinya enam jaman.

Namun, semua ini terbayar jika Sobat Pariwisata tiba disini. Btw, selama menjalani liburan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni: memakai masker; rajin mencuci tangan; dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Penasaran, seperti apa jepretan foto yang menggambarkan potongan-potongan kepulauan selayar yang katanya luar biasa dan memesona. Mau tahu? Langsung kepoin aja instagram dari postingan netizen yang dijamin bikin ngeces. Seru-seru, happy loh mereka. Intip foto-fotonya, yuk!