Kepulauan Selayar, Beautiful dan Bikin Speechless

Pulau yang menawarkan ratusan destinasi wisata bahari. Dijamin keren abiez, top! Intip foto-foto netizen yang bikin ngeces. Seru-seru, happy loh mereka.
UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP,INDONESIA CULTURE AND TOURISM,BEAUTIFUL INDONESIA,BERITA PARIWISATA INDONESIA,EXPLORE INDONESIA,GO INDONESIA,GO SELAYAR,HALO INDONESIA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPULAUAN SELAYAR,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,PARIWISATA INDONESIA,PULAU SELAYAR,REKOMENDASI DESTINASI TERFAVORIT DI INDONESIA, SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,SULAWESI SELATAN,TEMPAT WISATA TERBAIK DI INDONESIA,VISIT INDONESIA,VISIT SELAYAR,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,WISATA SULAWESI SELATAN,WONDERFUL INDONESIA
Pulau Selayar

PariwisataIndonesia.id – Sobat Pariwisata Indonesia, sebagai negara kepulauan, Indonesia menyuguhkan banyak pantainya yang eksotik dan menawan. Salah satunya yang berada di Pulau Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pulau ini surganya bagi pecinta wisata bahari. Pasalnya, Sob! Di sini, ada 150 pulau yang siap untuk dijelajahi. Di tempat ini, selain dapat menyelam atau sekadar bersantai di bibir pantai. Sobat pun, bisa juga untuk kemudian menikmati deburan ombak sembari menanti matahari terbenam.

Di pulau ini pula, pantai-pantainya menawarkan pasir putih yang begitu halus, seperti Pantai Pamatata, Pantai Tanaera, Pantai Lansangireng, Pantai Taloiya, Pantai Pabadilang, Pantai Rampang-Rampangan, dan Pantai Labuang Nipaiya.

Pantai tersebut, dijamin rekomen banget. Olah karenanya, saat menjejakkan kaki di Provinsi Sulawesi Selatan, sayang sekali bila tidak mengunjungi Pulau Selayar. Selain itu, Sob! Pantai-pantai di sini, memang masih terjaga keasliannya, loh!

Terlebih, saat lautnya sedang surut, wahh, pantai ini semakin terlihat eksotis. Sebab, sejauh ratusan meter tampak gugusan karang di tepian pantai tersebut.

Meski karangnya ini bisa disentuh, tetap harus berhati-hati. Mengingat, karangnya sedikit tajam dan licin.

Lalu, untuk Sobat Pariwisata mendapatkan banyak lokasi good spot, ada baiknya didampingi oleh pemandu yang sudah berpengalaman. Sebab, dia lebih mengenal lokasi-lokasi ini secara lebih mendalam.

Kepulauan Selayar juga menyajikan panorama bawah laut yang tak kalah istimewa, dan air lautnya yang kebiruan itu, jernih sekali.

Kemudian, di bawah lautnya ini terdapat karang atol dengan luas 220.000 hektare dan merupakan karang atol terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia.

Destinasi wisata di sini, 95 persen daerahnya merupakan perairan.Sisa lima persennya, terdiri dari 123 pulau dengan 62 pulau yang sudah dihuni.

Bagi Sobat Paiwisata yang penasaran dan sudah dalam perjalanan menuju ke pulau ini, tolong jangan kaget!

Alasannya, memakan waktu yang tak sebentar. Bila menggunakan jalur darat dari Kota Makasar, Sobat Pariwisata musti melanjutkan perjalanan ke arah Pelabuhan Tanjung Bira, Bulukumba. Dari titik ini ke lokasi tujuan lebih kurang delapan jaman perjalanan.

Namun, semua ini terbayar jika Sobat Pariwisata telah tiba di sini. Btw, selama menjalani liburan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker; rajin mencuci tangan; menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

Penasaran, seperti apa jepretan foto yang menggambarkan potongan-potongan kepulauan selayar yang katanya luar biasa dan memesona.

Mau tahu? Langsung kepoin aja instagram dari postingan netizen yang dijamin bikin ngeces. Seru-seru, happy loh mereka. Intip foto-fotonya, yuk!

Bagaimana, tertarik untuk ke berlibur ke Kepulauan Selayar, Sob?