Santuy di Waduk Riam Kanan, Keren Bangetz!

Tempat wisata disini begitu indah dan pesonanya ngangenin, sejatinya untuk kegiatan wisata didukung berbagai fasilitas serta layanan. Silakan oleh masyarakat, pengusaha, maupun pemerintah daerah bersatu padu untuk mengembangkan potensi dan destinasi Waduk Riam Kanan. Diharapkan wisatawan yang berkunjung makin betah berlama-lama. Btw, wisatanya keren dan woookey bangetz looh. Yuk, baca ulasan lengkapnya berikut ini!
wisata waduk riam kanan, media pariwisata, indonesia tourism, media pariwisata indonesia, situs pariwisata indonesia, website pariwisata indonesia

Destinasi wisata Waduk Riam Kanan, salah satu ikon wisata di provinsi Kalimantan Selatan, yang juga menjadi destinasi wisata favorit di kota ini. Kamu bisa mengelilingi waduk dan singgah di pulau-pulau kecil yang ada di dalamnya seperti pulau Pinus, pulau Bekantan, dan pulau Rusa, dengan sewa perahu yang tersedia di lokasi wisata.

Pariwisata Indonesia
Sumber foto: wisatakalimantan.com

‘Gaaess, banyak tempat swafoto disini. Cocok banget buat jepret-jepret!

Kamu akan dapatkan spot-spot sempurna. Kamu juga bisa memandang keindahan 3 pulau tersebut. Terlebih lagi, jika kamu berada di puncak Bukit Batas, panorama kecantikan Waduk Riam Kanan beserta hamparan tiga pulau disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Kalimantan Selatan looh!

Dari atas Bukit Batas inilah, yang ada di area atas Wisata Danau Riam Kanan, pemandangan pulau-pulau kecil tampak betebaran. Mirip banget ‘Gaaess, Pantai Raja Ampat, di Papua. Dijamin keren abiz!

Pariwisata Indonesia
Sumber Foto: kalimantanpost.com

‘Gaaess, kamu pun dapat berwisata air, mancing ikan habang2, bekelotokan, dan lunch diatas danau. Dijamin puas, dan malas mau cepat-cepat pulang. Berada seharian di atas perahu maupun di tepian danau di dekat pelabuhan Tiwingan memiliki sensasi tersendiri.

Tetapi, lokasi wisata disini belum tersedia penginapan ‘Gaaeess. Jangan berkecil hati, kamu dibolehkan untuk membuka tenda sendiri di pulau-pulau kecil tersebut.

Tips dan saran dari redaksi pariwisataindonesia.id, sebaiknya bagi yang cuma sekedar menikmati indahnya panorama danau bisa berangkat pagi hari dan pulang siang atau sore hari. Namun saat sekarang ini, jangan dulu kamu kunjungi ya Gaaess, tunggu wabah virus corona sudah nggak ada lagi. Jika terpaksa mohon disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya, ‘Jangan kendor Pake Masker!’

Wisatawan yang berkunjung dan pengusaha yang berusaha di area wisata harus tertib dalam melaksanakan prilaku hidup sehat, mari wajib memakai masker.

Ini foto-fotonya ‘Gaaess, seru dan cerianya makin-makin. Keren bangetz, follow dan kepoin aja langsung, yuk!

Follow: @pariwisataindonesiaofficial, #pariwisataindonesiaofficial