Wajib Kunjungi Saat di Kepulauan Bangka Belitung

Wisata di Kepulauan Bangka Belitung, Pariwisata Indonesia

Kepulauan Bangka Belitung(Babel) merupakan pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan. Memiliki wisata yang luar biasa dan produk unggulan disini adalah bidang bahari. 

Baca Juga:  Pesona Danau Ampar di Bangka Belitung

Provinsi Babel termasuk dalam 10 Bali Baru dan Kawasan Ekonomi Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Kemenparekraf).

Berikut, 3 destinasi wisata terbaik di Kepulauan Babel dengan 2 jepretan foto instagram dari postingan liburan netizen yang bikin kamu baper!

View this post on Instagram

ojek payung malam minggu.

A post shared by Anzela (@lawrenceanzela_) on

1. De Locomotief

Objek wisata yang menjadi wisata kreatif di Pulau Bangka ini merupakan bagian dari Pantai Tongaci. Wisatawan akan disuguhkan dengan keunikan dekorasinya yang seolah membawa kita ke negeri fantasi.

 

Tiket masuk ke sini harganya terjangkau, cukup dengan uang Rp. 5000,- kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Pantai Tongaci dan keunikan De Locomotief.

Baca Juga:  Rumah Rakit di Bangka Belitung

Saat berlibur ke De Locomotief, jangan lupa kunjungi penangkaran penyu. Liburan kamu terasa lengkap dan bahagianya makin makin, dijamin pool abiz!

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai yang dikenal dengan gugusan batu granit raksasanya ini pernah menjadi salah satu pilihan lokasi shooting film Laskar Pelangi. Lokasinya begitu indah dan memesona. Surga buat pecinta yang hobby jepret foto-foto. Dijamin bikin malas mau pulang.

Selain menikmati keindahan alamnya yang eksotik, jangan lupa nikmati kuliner-kuliner disini. Maknyus!

3. Museum Kata

Salah satu objek wisata inspiratif di Belitung yang cukup menyita perhatian wisatawan adalah wisata ke ‘Museum Kata Andrea Hirata’ dan bangunan ini sudah ada sejak 200 tahun lalu, cat warna-warni bagai pelangi bikin wisata ini terasa istimewa.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Bangka Belitung Bikin Kamu Susah ‘Move On’

Museum kata akan membawamu menyelami kehidupan novel fenomenal Andrea Hirata. Selain bisa melihat-lihat koleksi karya Andrea Hirata, kamu juga bisa membaca buku di perpustakaan mini serta menikmati kopi khas Belitung Timur.

Datang ke museum ini, diajak menapak tilas perjalanan novel Laskar Pelangi. Mulai dari cuplikan halaman per halaman novel laris tersebut hingga diangkat sebagai karya film yang populer di Indonesia.

Andrea Hirata dalam Sang Pemimpi menulis, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu” dan disini banyak quotes quotes yang maknanya menunjukan kedalam ilmu. (Bahrul/Ridwan)