Genjot Pariwisata Bali! Intip Siapa Saja Namanya, Mau Jadi Pelopor? (Seri-1)

#AyoBaliBangkit menjadi tema utama Redaksi Pariwisata Indonesia, untuk mendukung hal tersebut artikel kali ini menyematkan koleksi postingan terpilih dari media sosial di instagram maupun YouTube yang berasal dari sejumlah tokoh berpengaruh di Indonesia dan netizen. Siapa saja mereka? Berikut daftar nama yang terciduk!
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group,#AYOBALIBANGKIT,#DUKUNGBALIBANGKIT,CHAIRMAN OF THE BOARD R66 MEDIA HELMY YAHYA, GENJOT PARIWISATA BALI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN,KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA PUAN MAHARANI,KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT (MPR) REPUBLIK INDONESIA BAMBANG SOESATYO,KONTEN KREATOR STEPHANIE DISH,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DAN KEPALA BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA UNO,PARIWISATA BALI BANGKIT,PARIWISATA INDONESIA,PERUSAHAAN OTOBUS (PO) HARYANTO RIAN MAHENDRA,PRESIDEN JOKO WIDODO,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Presiden Joko Widodo / Dok.BPMI Setpres

PariwisataIndonesia.id – Berikut nama-nama yang terciduk karena mereka berjasa dalam mendongkrak pemulihan ekonomi Bali.

#AyoBaliBangkit menjadi tema utama Redaksi Pariwisata Indonesia, untuk mendukung hal tersebut artikel kali ini menyematkan koleksi postingan terpilih dari media sosial di instagram maupun YouTube yang berasal dari sejumlah tokoh berpengaruh di Indonesia dan netizen.

Baca juga:  Ajak Semua Pihak Dorong Pemulihan Ekonomi Bali, Desa Penglipuran sebagai Tradisional Balinese Village Siapa saja mereka? Berikut daftar nama yang terciduk!

1. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo

Setelah Mandalika, Lombok, tak mau ketinggalan, Bali pun didorong untuk menghadirkan Sirkuit Internasional.

Diketahui, sirkuit di Mandalika hingga kini belum juga selesai dibangun. Menjawab tantangan itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., turut meninjau lahan seluas delapan hektar di kawasan Pecatu yang akan dimanfaatkan IMI untuk membangun Sirkuit gokart bertaraf internasional, Bali Pecatu International Circuit.

Menurutnya yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia untuk periode 2019–2024, mengungkapkan di sekitar sirkuit tersebut sudah ada prasarana pendukung, seperti hotel bintang 1 sampai 6, hingga kawasan kuliner, dan pendukung lainnya.

Dalam upaya memulihkan ekonomi Bali, namanya termasuk salah satu yang terciduk!

2. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

Momen di video ini terjadi pada saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Toko Kerajinan di Ubud seusai meninjau vaksinasi massal di Puri Saren Agung, Kabupaten Gianyar, Selasa, 16 Maret 2021.

Diketahui dalam channel resmi YouTube Sekretariat Presiden, terungkap sejumlah rangkaian kendaraan Presiden yang sempat berhenti di bilangan Jalan Raya Mas, Ubud.

Ternyata Presiden hendak singgah di salah satu toko yang menjual sejumlah mebel dan Ibu Yani sang pemilik toko pun mengaku terkejut dengan kedatangan Presiden Jokowi ke tempatnya.

Tokonya yang memang biasa sepi terdampak pandemi, mendadak dikunjungi. “Kaget banget. Tadi senang banget dapat lambaian tangan. Kita nggak menyangka beliau datang ke tempat kita,” ujar Ibu Yani.

Baca juga:  Takjubnya Desa Penglipuran! Ayo Dong ke Pulau Dewata…

Menurut Ibu Yani, Presiden sempat menanyakan bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kerajinan.

Dalam video tersebut, Ibu Yani berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga ekonomi bisa pulih kembali. “Biar cepat pulih, tamu kita ke Bali,” tandasnya.

Tak lama usai melihat-lihat sejumlah kerajinan, Presiden Jokowi pun kembali ke kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Bali ini.

Dari sejumlah catatan yang dirangkum oleh redaksi Pariwisata Indonesia, Jokowi seperti tak mengenal kata lelah untuk terus mengupayakan pemulihan ekonomi Bali.

3. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemeko Marves) terus bergerak cepat menggelar roadshow sosialisasi Work From Bali (WFB) bersama Pemerintah Provinsi Bali dan Asosiasi Pelaku Parekraf Bali.

Sejak digaungkannya program WFB, sebagai salah satu upaya pemulihan perekonomian Provinsi Bali, Kemeko Marves melalui Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan roadshow sosialisasi WFB bersama perwakilan Pemerintah Provinsi Bali dan asosiasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Bali.

Roadshow sosialisasi WFB ini dilaksanakan pada pada Rabu-Jumat (2-4 Juni 2021) secara daring maupun luring ke kantor tujuh kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenko Marves, perusahaan BUMN, serta perusahaan startup digital yang berlokasi di Jakarta.

“Roadshow ini dilakukan agar teman-teman dari Pemerintah Provinsi Bali serta para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Bali mendapat kesempatan untuk menjelaskan mekanisme pelaksanaan Work From Bali secara lebih terperinci,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Hermin Esti Setyowati.

Sebelumnya redaksi Pariwisata Indonesia turut hadir dalam acara konferensi pers Kemenko Marves yang digelar secara virtual saat menggemakan program WFB, pada 22 Mei lalu.

4. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani

Dikutip dari unggahan di akun instagram milik Dr. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom., yakni seorang politikus Indonesia yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia untuk periode 2019–2024, namanya ikut terciduk sebagai tokoh yang berperan aktif memulihkan ekonomi Bali.

Putri Megawati Soekarnoputri menghadiri kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dan pameran Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BALI BANGKIT II, menyebutkan, “yang bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian Bali selama masa pandemi COVID-19,” ujarnya, dikutip Redaksi Pariwisata Indonesia dari instagram Puan Maharani.

Sambungnya, “Dengan adanya vaksinasi massal, guna terciptanya kekebalan kelompok, menambah semangat Bali untuk bangkit dan maju.

Serta, dengan meningkatkan kreativitas IKM dan UMKM, bisa membantu pengembangan produk lokal juga membuat produksi pasar di dalam dan luar negeri bangkit kembali,” tambahnya.

Dalam pameran tersebut, politisi PDIP dan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia disingkat Menko PMK RI, bertemu dan berdiskusi singkat dengan penggiat gerakan @perempuanindonesiasatu yang juga memilki perhatian lebih terhadap para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi.

Puan berharap, semoga gerakan-gerakan seperti ini bisa meningkatkan gotong royong kita semua supaya bisa bertahan dan keluar dari tekanan pandemi COVID-19. (Ay/Eh)

Selanjutnya >>>  Genjot Pariwisata Bali! Intip Siapa Saja Namanya, Mau Jadi Pelopor (Seri-2)