Jembatan Youtefa Ikon Baru di Papua

Jembatan Youtefa
Jembatan Youtefa, foto : ist

Kota Jayapura mempunyai ikon kota yang menawan perhatian wisatawan, berupa Jembatan Youtefa. Jembatan ini berdiri di atas Teluk Youtefa, dan menjadi sebuah simbol persatuan rakyat Papua. Membentang sepanjang 732 meter, jembatan yang belum lama diresmikan Presiden Jokowi pada September 2019, menjadi tonggak sejarah Papua. Namun nggak cuman sebagai penghubung lhoo, jembatan ini juga menjadi ikon wisata yang punya daya tarik tersendiri. Dari atas jembatan ini, kamu akan terpesona dengan indahnya Teluk Youtefa.

Hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota Jayapura, Jembatan Youtefa menawarkan pesona wisata alam dua sisi yang menajubkan, baik di air maupun daratan. Kamu bisa menemukan pantai cantik di sini sekaligus gunung yang diselimuti pepohonan hijau nan asri.

Baca Juga:   Foto-foto dan Video Netizen, Destinasi di Manokwari

Dari sana, kamu juga bisa memandang jauh Pantai Hamadi yang terbentang luas sepanjang dua kilometer, pantai yang satu ini bakal memanjakan kamu dengan air lautnya yang berwarna biru. Angin sepoi-sepoi yang berpadu dengan deburan ombak membuat Pantai Hamadi jadi favorit wisatawan di Teluk Youtefa ini.

Yuuk kita saksikan bagaimana keseruan dari aksi para netizen saat berswafoto di Jembatan Youtefa. Dalam jepretan foto-foto lucu dan penuh ceria, yuuuk kepoin aja langsung instagramnya. Let’s Go!

View this post on Instagram

Indah tak selamahx bertahan #ssapapua

A post shared by Ahmad Jalil Hata (@jalil_ode) on

Tiga layar video dibuat oleh pemerintah dan memberikan visual sempurna tentang Jembatan Youtefa ini. Saksikan aja dari channel You Tube  Presiden Joko Widodo,  Kementerian Pekerjaan Umum(PU) dan Biro Pers-Media-Informasi Sekretariat Presiden. Usai ditonton, bagaimana menurut kamu? Keren banget, kaaan.