Pantai Bondi di Sydney Boleh Berenang, Sudah Tahu Belum?

bondi beach
bondi beach

Kabar bahagia datang dari Pantai Bondi terletak di Sydney, Ibu kota negara bagian New South Wales. Sydney adalah kota terbesar di Australia dan memiliki populasi wilayah metropolitan 4.34 juta jiwa dan luas 12.000 kilometer persegi.

Otoritas di Australia resmi kembali membuka sebagian tempat wisatanya. Lokasi terbuka ada di wilayah Pantai Bondi di Sydney yang sebelumnya lama ditutup untuk menekan penyebaran wabah corona.

Pada Selasa pagi kemarin puluhan peselancar datang menikmati dan rela antre dalam barikade untuk masuk ke pantai. Pada saat palang besi diangkat petugas, mereka berlari berhamburan. Riang gembira dan melepas kerinduan bermain air di Pantai Bondi paling terkenal di Australia. Saksikan Channel Resmi Youtube Reuters, tonton yuk!

Pemerintah setempat melonggarkan kebijakan ini dengan membuka Pantai Bondi untuk warganya berlibur. Tonton channel Youtube No Comment TV, yuk !

Semenjak kebijakan pembatasan, Pantai Bondi tutup lima minggu dan hari Selasa (28/04) rombongan orang memadati wilayah pesisir itu berlari dan berjemur di bawah sinar matahari dan berenang. Tonton video channel dalam Youtube 9 News Australia, yuk!

Negara bagian terpadat di Australia, New South Wales, membolehkan peselancar kembali berkegiatan di Pantai Bondi. Tetapi belum semuanya di area lokasi ini dibuka. Saat memasuki pantai nampak disana sini terlihat masih dilakukan pemeriksaan untuk meyakinkan temuan kasus virus Covid-19.

Peraturan yang dibuka buat pengunjung hanya dapat berkegiatan di area lurus yang langsung menuju ke bibir pantai. Tetapi ini meledak diluar ekspektasi, terlihat masyarakat bergembira.

Kebijakan yang sama juga diberlakukan di pantai terdekat. Saat kegiatan berolahraga mereka berakhir, pengunjung diminta petugas langsung kembali ke rumah.

“Saat liburan dan liburan akhir pekan bukan merupakan kejahatanđź’—,” kata warga pengunjung bernama Tina Nguyena dalam laman instagram berikut ini.