Kuliner Khas dari Pekanbaru yang Menggoda Selera

sumber foto: tokopedia.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Berbicara tentang kuliner gak akan ada habisnya ya Gaaees? Termasuk dari daerah Pekanbaru yang juga memiliki aneka macam kuliner, berikut kuliner yang khas dari Pekanbaru Gaaees, apa aja sih? Yuk simak bareng-bareng!

sumber foto: okezone lifestyle.com

1. Asam Pedas Ikan Baung

Kuliner tradisional khas Melayu yang satu ini sebenarnya cukup populer di beberapa wilayah pulau Sumatera, termasuk di Provinsi Riau. Terbuat dari ikan laut yang dimasak bersama kuah asam pedas dari rempah-rempah khas nusantara, cita rasa kuliner khas Pekanbaru ini sangat menggugah selera makan kamu Gaaees .

sumber foto: bukalapak.com

2. Bolu Kemojo

Kalo kamu ingin bawa oleh-oleh berupa sajian khas Pekanbaru? Bolu Kemojo adalah pilihan yang tepat lhoo Gaaees. Walaupun terlihat seperti kue bolu biasa, namun tekstur kue bolu kemojo khas Pekanbaru ini sangat lembut dengan cita rasa pandan yang lezat bangetzz Gaaees.

sumber foto: netralnews.com

3. Gulai Belacan

Kuliner  khas Pekanbaru yang satu ini menggunakan udang sebagai bahan utamanya. Kuah gulainya dibuat dari bumbu rempah pilihan, sehingga menghasilkan rasa yang luar biasa nikmat dan membuat kamu ketagihan pastinya Gaaees. Untuk memperkaya rasa, kamu dapat menambahkan petai sebagai pelengkap ya Gaaees.

sumber foro: lifestyle okezone.com

4. Es Laksamana Mengamuk

Nah ini dia Gaaees, minuman khas Pekanbaru dengan nama yang cukup ajaib. Asal muasal nama minuman ini berawal dari legenda seorang laksamana yang mengamuk di sebuah kebun kweni. Es laksamana mengamuk yang terdiri dari buah kweni, gula merah, dan santan ini cocok bangetzz dinikmati di kala cuaca panas ya Gaaees.

sumber foto: idntimes.com

5. Es Air Mata Pengantin
Ada lagi nih Gaaees, minuman tradisional Pekanbaru yang memiliki nama unik. Dinamakan Air Mata Pengantin, karena kuliner khas Pekanbaru ini sering ditemukan di acara pernikahan, sehingga nama lainnya es air mata bahagia. campuran dari es serut, biji selasih, blewah, dan sirup. Minuman khas  ini paling mantap apabila kamu nikmati di bawah sinar matahari Pekanbaru yang terik lhoo.

Itulah beberapa kuliner dari Pekanbaru yang layak untuk kamu coba ya Gaaees, kamu suka yang mana nih?

#LawanCorona #JagaKesehatan #Dirumahsaja

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia