Ayo Berlibur ke Sulawesi Tenggara Saja, Let’s Go!

Umi Kalsum Founder PVK Gruo dan Media PVK Grup,Presiden Jokowi,Berita Jokowi,GUBERNUR ALI MAZI,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENGENAL PROVINSI SULAWESI TENGGARA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA

PariwisataIndonesia.id – Landscape Sulawesi Tenggara terdiri dari pulau-pulau kecil dan sekitar 68 lokasi terumbu karang yang telah diidentifikasi berpotensi untuk pengembangan kawasan ekowisata bahari, diantaranya terdapat di Taman Laut Nasional Wakatobi dan Taman Wisata Laut Teluk Lasolo termasuk juga di kepulauan Padamarang.

Tak kalah menarik, di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai juga bagus sekali untuk dikembangkan sebagai obyek pariwisata bahari.

Bukan rahasia umum bahwa Pulau Sulawesi Tenggara sudah dikelola dengan baik oleh Pemprov Sultra, begitu luas wilayah perairannya. Pesona wisatanya, indah nan menawan. Gugusan pulau terbentang eksotis dalam banyak hamparan.

Sudah sejauh apa kamu menjelajahi Indonesia? Masih meragukan negeri sendiri yang sungguh indah ini?

Sebelum pandemi, minat turis mancanegara untuk berlibur ke Sultra terus meningkat. Saat ini, pemerintahan Sultra dipimpin oleh Gubernur bernama H. Ali Mazi, S.H., adalah Gubernur Sulawesi Tenggara periode kedua yang menjabat sejak 5 September 2018. Ia kembali memimpin Provinsi Sultra untuk periode keduanya (Periode 2018—2023).

Berdasarkan dari sumber yang dihimpun redaksi, sebelum menjabat gubernur, berprofesi sebagai Advokat/Pengacara yang piawai, salah satu kesuksesan Ali Mazi yakni menjadi Advokat untuk PT. Indobuild Co., dan berhasil menerbitkan perpanjangan hak guna bangunan (HGB) Hotel Hilton di kawasan Senayan, Jakarta.

Sumber itu mencatat, Ali Mazi, SH selain menjabat Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2003 hingga tahun 2008, pernah menjabat sebagai Ketua BKPRS (Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi) yang membawahi 6 provinsi di Sulawesi yakni: Sulawesi Selatan; Sulawesi Tenggara; Sulawesi Tengah; Sulawesi Utara; Gorontalo; dan Sulawesi Barat pada masa bakti tahun 2006-2008.

Karir politik Suami dari Agista ariany, bukan baru. Karirnya di politik, suksesnya sudah lama. Ia politisi di Partai Golkar yang cukup diperhitungkan sebelum hijrah ke Partai NasDem. Pria kelahiran Buton ini lahir pada tanggal 25 November 1961.

Pesan Ali Mazi pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Rumah Jabatan, Kendari, sambil mendengar langsung sambutan Presiden Joko Widodo dari Istana Jakarta, Selasa (9/2) lalu.

“Salah satu pilar demokrasi, pers turut berperan sebagai kunci perubahan sekaligus kontrol pembangunan, sehingga tanpa adanya dukungan pers, pemerintah daerah juga kesulitan dalam melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan,” kata Gubernur Ali Mazi kepada awak media di Kendari, (9/2). Tanggal 27 April nanti, provinsi ini memasuki usia yang ke 58 tahun.

Buat membangkitkan pariwisata di tanah air yang kini terdampak, ayo tumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi saat ini. Liburan cukup di Indonesia saja.

Provinsi yang ibu kotanya Kendari ini menawarkan pesona keindahan alam, peradaban budaya dan sejarah yang luar biasa.

Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut kamu kunjungi. Primadona Pariwisata Indonesia selain Bali yang sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Mengenal Provinsi Sultra yang 27 April Nanti, Usianya 58 Tahun  <<<  Halaman sebelumnya

Halaman
1    2