Cheria Holiday, Pelopor Wisata Halal Dunia

Para pelanggan Cheria Holiday menikmati paket wisata halal di Eropa. Sumber Foto : Cheria Holiday.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Saat ini, jumlah penduduk muslim di dunia makin bertambah dan diprediksi terus meningkat. Peningkatan jumlah penduduk muslim tersebut berbanding lurus dengan peningkatan jumlah wisatawan muslim ya Gaaees..

Makanya, bisnis wisata halal menjadi amat prospektif dan menarik untuk digeluti. Bahkan, trend wisata halal kini sudah mendunia di berbagai negara Gaaees, termasuk di negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim, seperti Jepang, Korea, China, beberapa negara Eropa seperti Spanyol, Perancis, dan lainnya.

sumber foto : Cheria Holiday.

“Negara-negara yang mayoritas penduduknya non muslim aja menargetkan kunjungan wisatawan muslim, masak kita yang mayoritas penduduknya muslim gak ambil peluang ini. Pasar wisata halal ini besar. Porsi kuenya besar. Oleh karena itu, saya mengajak para pihak untuk bersinergi, berkolaborasi mengembangkan wisata halal di Indonesia hingga mendunia,” kata Cheriatna pendiri Cheria Holiday yang komitmen dan konsisten fokus membangun dan mengembangkan ekosistem bisnis travel wisata halal sejak tahun 2010.

Cheria Holiday menjadi agen wisata yang fokus pada wisata halal. Sampai sekarang, terus eksis selama lebih dari 9 tahun ini. Cheriatna bersama para karyawannya di Cheria Holiday telah mengadakan program wisata keliling dunia di 150 kota di penjuru dunia.

Cheria Holiday.

“Jumlah wisatawan yang memilih wisata halal meningkat setiap tahunnya. Peningkatan paling signifikan pada 2018 dan 2019 ini, perbandingan year on year mencapai tiga kali lipat jumlah wisatawannya,” ungkap Cheriatna, kelahiran Jakarta 5 Agustus 1974 kepada PariwisataIndonesia.id Senin (23/12/2019).

Digital Marketing

Pemasaran wisata halal dilakukan Cheriatna 100% melalui digital marketing, termasuk memanfaatkan media sosial. Bisnis wisata halal Cheria Holiday memiliki fanspage yang diikuti lebih dari 100.000 followers.

sumber foto : instagram

Cheriatna bekerja sama dengan artis, public figure, selegram, dan influencer di Facebook, Instagram, dan Twitter untuk menarik para wisatawan dan pencinta wisata halal.

“Sudah banyak selebritis yang traveling dengan Cheria Holiday, di antaranya Ria Ricis ke Korea, Pevita Pearce ke Turki, dan artis lainnya,” kata Cheriatna yang memiliki aplikasi digital wisata halal yakni Halal Traveler, mobile app yang dapat dipergunakan wisatawan di seluruh dunia.

Baca Juga::  Cheriatna: Kalangan Milenial Jadi Pendukung Utama Wisata Halal

sumber foto : Cheria Holiday.

Cheriatna menargetkan cabang Cheria Holiday akan ada di seluruh kota besar di Indonesia. “Untuk tahun depan atau 2020, kami berencana membuka minimal 10 cabang Cheria Holiday di 10 kota besar di Indonesia,” ungkap Cheriatna yang juga Sekjen Asosiasi Travel Wisata Halal Indonesia (ATHIN). Ayah dari 6 anak perempuan dan 4 anak laki-laki ini juga mendirikan Halal Travel Academy (HTA) dengan kelas online dan kelas praktek untuk menciptakan 10.000 pengusaha baru di bidang wisata halal dalam setahun.

sumber foto : Cheria Holiday.

Keunggulan Wisata Halal

Menurut Cheriatna, keunggulan wisata halal di antaranya, kenyamanan dalam beribadah. Kemudahan wisatawan muslim untuk menemukan masjid atau mushalla yang bersih.

“Ketika wisatawan muslim dapat menunaikan ibadah sholat dengan nyaman, mereka akan lebih senang dalam berwisata,” kata suami Farida Ningsih ini.

Kemudian, kehalalan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ini menjadi ciri khas wisata halal, dalam menyediakan layanan kuliner halal.

Meraih Penghargaan Wisata Halal. Sumber Foto : Cheria Holiday.

Pelayanan bisa berupa penyediaan rumah makan atau restoran dengan menu halal. Karena di tempat-tempat wisata yang mayoritas penduduknya non muslim sangat sulit mencari makanan dan minuman yang halal.

Selanjutnya, wisata halal bisa menjadi rekomendasi wisata yang menyenangkan untuk liburan bersama keluarga tercinta. Karena fasilitas yang disediakan dalam wisata halal adalah fasilitas yang family friendly./e

Selamat berlibur!