3 Kuliner Jakarta Populer dan Legendaris, Wajib Dicoba ketika ke Ibu Kota

sumber foto: kopisusu.id

Kuliner Jakarta sangat kaya akan pilihan dan cita rasa. Jakarta sebagai ibu kota merupakan surga kuliner Nusantara. Di Jakarta, kuliner apapun bisa ditemukan. Kuliner Jakarta tak hanya seputar makanan khas Jakarta. Di Jakarta, kuliner dari berbagai daerah bisa jadi kuliner populer. Berikut kuliner Jakarta yang dirangkum dari Liputan6:

1. Soto Betawi H.Ma’ruf

Di Jakarta, siapa yang tak kenal Soto Betawi. Kuah soto Betawi merupakan campuran santan dan susu yang memberinya cita rasa unik. Salah satu tempat paling terkenal untuk menyantap soto ini adalah di Soto Betawi H.Ma’ruf. Selain soto, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi laksa dan sate Betawi yang terkenal lezat. Soto Betawi H.Ma’ruf berada di Kompleks Taman Ismail Marzuki tepatnya Jalan Cikini Raya No 73.

2. Warteg Warmo

Warteg Warmo merupakan warteg legendaris di Ibu Kota Jakarta. Warteg ini sudah ada sejak 1970 dan masih eksis hingga saat ini sebagai salah satu Kuliner Jakarta yang populer. Warteg Warmo menyediakan berbagai macam makanan berat mulai dari tempe, tahu, hingga cumi. Warteg Warmo menjadi sangat terkenal karena kerap disambangi pejabat mulai dari menteri hingga presiden.

3. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito termasuk kuliner Jakarta yang sudah dikenal banyak orang. Kuliner satu ini berada di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bubur ayam ini berbeda dari bubur ayam pada umumnya. Selain ditaburi ayam dan cakwe, bubur ini juga mengganti kerupuk dengan cheese stick. Rasanya juga menjadi semakin gurih karena bubur ini dilengkapi dengan tongchay. (Rizky)