3 Ucapan Hari Raya Nyepi dari Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin hingga Menteri Sandiaga Uno

Pariwisata Indonesia, Ilustrasi foto Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944
Ilustrasi foto: Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 (Foto: Media PI/Tangkapan Layar IG resmi Kepala Negara @jokowi)

PariwisataIndonesia.ID – Hari Raya Nyepi jatuh pada 3 Maret 2022, dan Tahun Baru Saka 1944 dirayakan segenap umat Hindu di Bali, termasuk yang tinggal di seluruh Indonesia sejak 78 masehi.

Berikut tiga ucapan Hari Raya Nyepi dari sejumlah tokoh di Tanah Air dihimpun media online Pariwisata Indonesia (PI):

Diawali dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan, selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, seperti dilukiskan pada foto headline di judul artikel, “3 Ucapan Hari Raya Nyepi dari Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin hingga Menteri Sandiaga Uno”.

“Dalam hening kita melihat dengan mata dan hati yang bening,” tulis Presiden Jokowi dalam unggahannya di akun resmi IG @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Pariwisata Indonesia, Ilustrasi foto Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944
Presiden Ketujuh Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Foto: Media PI/Tangkapan Layar IG @darwis_triadi)

Kepala Negara menyampaikan, dalam suasana hening, seluruh pihak dapat menyelaraskan niat, pikiran dan langkah, untuk bergerak bersama menuju Indonesia yang dicita-citakan yakni Indonesia Maju.

“Kita selaraskan niat, pikiran, dan langkah menuju Indonesia yang kita cita-citakan bersama. Indonesia yang maju,” ujar Presiden.

Tak hanya itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga memberikan ucapan senada, “selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 kepada seluruh umat Hindu di Indonesia. Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua di mana pun kita berada,” ucapnya di IG @kyai_marufamin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, juga turut mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi yang terpantau di IG miliknya @sandiuno.

“Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 bagi saudara kita umat Hindu yang merayakan,” tulis Sandiaga Uno.

Suami Mpok Nur juga menyematkan caption lainnya, “semoga kita semua mampu melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan penuh kesucian, sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan di masa pandemi ini, pulihkan ekonomi dan lapangan kerja khususnya bagi masyarakat Bali,” tambahnya.

Di kesempatan itu, menteri yang getol mempopulerkan slogan “Gercep, Geber, dan Gaspol” dalam upayanya mendongkrak, dan memantik kebangkitan pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di negeri ini.

Lebih lanjut, katanya, ciptakan lebih banyak peluang-peluang usaha demi kebangkitan ekonomi nasional, “mari terus berkolaborasi dan berinovasi,” tutupnya. (Soet)

× Hubungi kami