Banyak Budaya Bisnis “Jastip” di Jakarta Fair Kemayoran 2022

PARIWISATAINDONESIA.ID – Jakarta Fair Kemayoran 2022 kini telah kembali setelah dua tahun rehat akibat Pandemi Covid-19. Kembalinya Jakarta Fair di tahun ini rupanya menjadi suatu awal untuk perkembangan industri MICE.

Ragam diskon dan promosi dari berbagai brand di Jakarta Fair Kemayoran 2022 juga sudah tidak asing lagi. Pameran yang sempat tertunda penyelenggaraannya akibat Pandemi Covid-19 ini bangkit dengan antusiasme pengunjung hingga dua hari sebelum berakhir pun tetap ramai.

Diskon besar-besaran yang ada di Jakarta Fair ini nyatanya sebabkan munculnya budaya jastip. Selain meningkatkan perekonomian Negara, nyatanya Jakarta Fair juga membuka lapangan pekerjaan serta kreatifitas masyarakat dalam open jastip.

Jasa titip barang (Jastip) dari mulai skincare, paket ciki, tas, alat dapur dan masih banyak lainnya. Tidak sedikit terlihat banyak pengunjung membeli barang-barang dengan jumlah yang banyak.

Promosi dari berbagai brand serta harga diskon yang gila-gilaan membuat pengunjung berbondong-bondong lebih memilih berbelanja di Jakarta Fair.

Budaya jastip biasanya dihargai Rp5.000 hingga Rp10.000 tergantung item.

“Kebanyakan jastipnya paket ciki kak, biasanya buat syukuran atau ultah anak. Hari ini aku bawa 50 paket dan hasilnya lumayan banget,” kata Santi pelaku jastip.

Tidak hanya itu, jastip juga banyak ditemukan untuk berbagai produk kecantikan. Diakhir penghujung berakhirnya Jakarta Fair Brand juga membuka diskon yang gila-gilaan.

Brand Nature Republic membuka diskon 80%, BodyShop 70%, PeriPera pun membuka 80%, dan masih banyak skincare lainnya.

“Aku buka open jastip biasanya itu brand fashion, tapi karena lagi ada Jakarta Fair aku observasi dulu aku liat mana yang promo baru aku upload dan post di sosmed sembari nambah uang kuliah kak,” kata Dian yang melakukan usaha jastip di Jakarta Fair.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 22 dibuka mulai 9 Juni dan akan berlangsung selama 39 hari hingga 17 Juli mendatang, menyuguhkan pameran berbagai produk unggulan serta beraneka hiburan maupun wahana permainan untuk keluarga.

Berikut informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2022: Senin s/d Jum’at: 15.30-22.00 WIB. Sementara khusus Sabtu dan Minggu: 10.00-22.00 WIB. (Ben)

× Hubungi kami