Gak Cuma Nonton Kembang Api, Yuk Nikmatin Sedapnya Kuliner Malam di Kebumen Saat Tahun Baru!

ayobandung.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Langsung ya, ada apa aja nih..

Nasi Penggel

jogjainside.com

Makanan ini wajib kamu coba nih Gaaees, rasakan sensasi makan nasi berbentuk bola pingpong lengkap dengan sayur nangka dan lauk kikil.

Nasi penggel emang gak jauh beda dengan nasi sayur lainnya Gaaees. Tapi, yang bikin unik adalah nasinya berbentuk bulat menyerupai bola pingpong. Itulah mengapa makanan ini disebut nasi penggel. Biasanya sih, nasi penggel ini disajikan dengan jangan gori alias sayur nangka dan lauk kikil atau jeroan sapi di atas pincuk daun pisang.

Satu pincuk umumnya berisi 7–8 penggel. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan pas banget untuk dijadikan sarapan..

Saat mampir ke Pantai Petanahan, Yutuk Goreng jadi kuliner khas yang wajib kamu cicipi nih Gaaees!

zonekebumen.com

Yutuk merupakan sejenis hewan laut yang mudah banget ditemukan di pesisir pantai Kebumen, terutama Pantai Petanahan. Oleh warga sekitar, hewan bercangkang yang mirip undur-undur ini diolah menjadi bakwan ataupun rempeyek khas yang renyah dan gurih mirip udang.

Sate Ambal

masakapahariini.com

Sate dan Kebumen seolah gak terpisahkan. Jangan sampai alpa untuk menikmati kuliner yang satu ini saat bertandang ke sana!

Buat kamu penggemar sate banget nih, nama Sate Ambal pastinya udah gak asing lagi, dong.

Ya, inilah sate ayam khas Kebumen yang melegenda. Sebenernya masakan ini  bisa kamu temukan di luar daerah Kebumen.

Sesuai namanya, Sate Ambal berasal dari Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal yang berada di pesisir selatan Kebumen.

Bikin ngiler semua gak sih?