Pesan Natal BNN 2021, Romo David Lerebulan: Ikan Sepat Ikan Gabus, Hidup Kita Hebat karena Yesus

“Semoga yang ada di sini, tidak ada yang mencari penghargaan di luar. Mari menghargai satu sama lain di dalam rumah karena yang pertama kali muncul adalah dari rumah,” pesan Natal BNN 2021 yang disampaikan oleh Romo David Lerebulan S.S., M.Hum., M.Han., berikut ulasannya.
PariwisataIndonesia.Natalbnn2021
Romo David Lerebulan sampaikan Pesan Natal BNN 2021 di Gedung BNN RI, Cawang, Jakarta, pada Selasa (28/12) / Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Ada yang istimewa dalam perayaan Natal 2021 dan saat menyambut Tahun Baru 2022 di Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), yang digelar secara hybrid, pada Selasa (28/12) di Gedung BNN RI Cawang, Jakarta, dimulai pada pukul: 17.00 s.d 19.30-an WIB.

Baca juga :  BNN Gelar Perayaan Natal 2021, Berikut Sambutan Petrus Golose

Hal itu seperti disampaikan oleh Romo David Lerebulan S.S., M.Hum., M.Han., di acara tersebut yang dilangsungkan masih dalam suasana pandemi COVID-19 yang disiarkan kembali di kanal Youtube Humas News BNN, Rabu (29/12).

Baca juga :  Sumbangan Ini untuk Memuliakan Nama Tuhan, Jawab Ketua Pelaksana Natal BNN 2021: Tak Sanggup Tolak Donasi Sukarela dari Beliau-beliau

Sementara, Ketua Panitia Natal BNN 2021, Albert Raden Deddy Sulistyo Nugroho, S.Sos., M.Si., memastikan pelaksanaannya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat dan diikuti oleh lebih dari 500 undangan.

Albert menambahkan, mereka yang diundang adalah keluarga besar BNN RI yang tersebar di seluruh Indonesia baik di tingkat BNP dan BNK, katanya, tidak semua hadir secara offline. Mengutip penjelasannya, sebagian yang lain menyaksikan acara tersebut secara daring.

pariwisataindonesia.natalbnn2021
Keluarga Besar Kristiani BNN dan Jajarannya saat melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal yang dilaksanakan secara virtual. Turut hadir Staf Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang menyaksikan Ibadah dan Perayaan Natal melalui Virtual di Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang / Foto: Ist

Sesaat sebelum pesan Natal BNN 2021 disampaikan oleh Romo David Lerebulan, lebih dulu mengawalinya dengan mencurahkan rasa bangga dan pujian yang tertuju kepada Kepala BNN. Ditegaskannya, sosok Komjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose tak ubahnya seperti influencer yang mengajak orang untuk menjauhi narkoba.

Oleh karenanya, menyebut bangga bisa bertatap muka secara langsung dengan suami Barbara Golose. Lanjutnya, melalui tema kegiatan, yakni “Cinta kasih Kristus yang menggerakan Persaudaraan” pesan Natal BNN 2021 disampaikannya secara ringkas, smart dan padat. Sebab, Romo David langsung menyoroti topik utama acara tersebut.

Baca juga :  Umat Kristiani di BNN RI Rayakan Natal 2021, Simak Khotbah Pdt Pison Sinambela

Romo David tiba-tiba membalikkan badan sembari menunjukkan jaket biru yang dikenakannya, bahwa pada bagian belakang jaket tertulis War On Drugs, dan sontak membuat Petrus Golose langsung tersenyum-senyum.

Sikapnya mengalir spontan untuk mendukung upaya yang dilakukan oleh Kepala BNN melalui slogan itu menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Dalam penjelasan lainnya, ia menceritakan dari hasil kajian dan perenungan yang telah dilakukannya secara mendalam. Perayaan Natal tahun ini, katanya, memiliki makna dan pesan yang berbeda.

Mengingat waktu yang diberikan panitia terbatas, dan mempersingkat waktu, Romo David berpantun, “ikan sepat, ikan gabus semakin cepat, oke,” ucapnya.

Lebih lanjut, katanya, pada sesi pertama, Pdt. Pison Sinambela STh telah menyampaikan khotbah, dan dilanjutkan lagi dengan sambutan dari Kepala BNN.

Bersambung ke halaman berikutnya
“Kalau kita memberi pesan .. “