Satu Lagi Saluran TV Digital Hadir Warnai Jagat Pertelevisian Indonesia, Founder PVK Group: Welcome Sea Today News

Berita baik Sea Today News sebagai tv digital baru di Indonesia telah 'on air'. Peluncuran tv digital ini diharapkan mampu mengharumkan nama Ibu Pertiwi ke tingkat global dengan cara kekinian. Perusahaan pelat merah ini ikut mewarnai dunia pertelevisian di Indonesia adalah milik anak perusahaan Telkom. Berikut ulasannya.
Pariwisata Indonesia, Berita Pariwisata Indonesia, Satu Lagi Saluran TV Digital Hadir Warnai Jagat Pertelevisian Indonesia, Welcome Sea Today News, Situs Pariwisata Indonesia, Media Pariwisata Indonesia Terfavorit, Situs Online Pariwisata Indonesia, Media Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020, Website Pariwisata Indonesia, Warta Pariwisata, Umi Kalsum Founder PVK Group, Berita Baik TV Digital Baru yang Spektakuler Mengobarkan Merah Putih secara Visual dan Kekinian, Telkom Luncurkan Saluran Berita Sea Today
Sea Today News Live

PariwisataIndonesia.id – Menjelang Hari Pahlawan 10 November, redaksi menurunkan laporan khusus tentang tv digital baru, yaitu Sea Today telah sukses mengudara beberapa waktu lalu.

Telkom Group berhasil menelorkan tv digital. Transformasi bisnis anak perusahaan Telkom perlu diacungi jempol. Strategis bisnis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., memberi pesan perusahaan pelat merah ini bersiap hadapi persaingan dunia melalui connectivity, platform, dan services.

BUMN telekomunikasi raksasa di tanah air ini menyibak awan dengan penuh percaya diri, Telkom siap mengepakkan sayapnya untuk fokus pada core bisnis utamanya.

Baca Juga:  Maestro Fotografi: Sea Today Masa Depan Televisi

Salah satunya dengan meluncurkan tv Sea Today, sebuah karya anak bangsa untuk mengharumkan nama Ibu Pertiwi ke tingkat global. 

Baca Juga:  Pengamat: Sea Today Promosikan Indonesia ke Manca Negara, Mari Didukung

Hal tersebut, erat hubungannya dengan kebijakan yang diusung oleh Presiden Direktur Telkom, Ririek Adriansyah menggenjot profit perusahaan pelat merah itu untuk terus melalukan percepatan restrukturisasi modal.

Baca Juga:  Pengamat: Sea Today Layak Didukung

Redaksi tak menampik peran televisi saat ini memiliki peran yang begitu besar. Sebab, kedudukan media visual seperti Sea Today, cukup menjanjikan jika dibandingkan media lainnya, tv menempati ranking teratas ketimbang media cetak atau situs online.

Bahkan, dalam hal pemberitaan, peran televisi sebagai agen perubahan benar-benar sangat membantu. Terutama, soal literasi dan edukasi yang langsung mudah dicerna oleh masyarakat.

Baca Juga:  Tolong Dibantu ya, Simsalabim ProkProk Jadi Apa?  Tercipta Sea Today, “Horee!”

Kemunculan televisi di Indonesia

Bila menilik masa lalu, kemunculan televisi pertama di tanah air, dulu itu, masih serba hitam putih yang berbeda jauh dengan televisi yang sekarang.

Sementara, mengulik kata “televisi” berasal dari bahasa Yunani, yaitu memadukan dua kata ‘tele’ dan ‘visio.’ Tele berarti “jauh” dan “visio” berarti “penglihatan” maka “televisi” adalah alat komunikasi jarak jauh memakai media visual.

Televisi adalah teknologi yang menggabungkan optik dan elektronik. Selain itu, televisi mampu menghadirkan tayangan bergerak bagi penontonnya.

Bersambung ke halaman berikutnya
Kapan televisi hadir di Indonesia?