Hari Anti Narkotika Internasional Diperingati Setiap 26 Juni, Ini Pesan Kepala BNN Jabar

umi kalsum founder dan ceo pvk group, pariwisata indonesia,BNN KONSISTEN GEMAKAN WAR ON DRUGS,HANI 2021,HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL,HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL DIPERINGATI SETIAP 26 JUNI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) REPUBLIK INDONESIA KOMJEN. POL. DR. DRS. PETRUS REINHARD GOLOSE M.M.,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,WAR ON DRUGS, Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group,HANI 2021,HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL DIPERINGATI SETIAP 26 JUNI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PROVINSI JAWA BARAT BRIGJEN POL. BENNY GUNAWAN,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Slogan Hari Anti Narkotika Internasional 2021 / Dok. Humas BNN

PariwisataIndonesia.id – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap 26 Juni. Dari bocoran yang Redaksi Pariwisata Indonesia terima akan dilangsungkan besok di salah satu tempat di Jawa Barat dan tahun ini, peringatan tersebut mengambil tema War on Drugs.

Baca juga :  Jelang HANI 2021, BNN Konsisten Gemakan War On Drugs

Mengomentari hal itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Brigjen Pol. Benny Gunawan mengungkapkan, saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

“Di Jabar, angka prevalensinya sama dengan nasional, yaitu 1,80 persen dikali jumlah penduduk Jabar, yaitu 900.000-an,” terang Benny dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/6).

Pasalnya, angka prevalensi pengguna narkoba sudah mencapai 1,80 persen atau 4,9 juta orang dari total jiwa penduduk.

Untuk itu, Beny mengimbau masalah narkoba adalah musuh kita bersama dan dirinya pun tak kendor untuk menegaskan perang terhadap narkoba meski saat ini masih di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga :  Secuil Sejarah Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

Dilansir dari Antara, Brigjen Pol. Benny Gunawan memberikan penjelasan soal peringatan HANI 2021 bahwa semangat memberantas penyalahgunaan narkotika tidak pernah usai, peringatan yang digelar 26 Juni besok adalah Hari Anti Narkotika Internasional sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Baca juga :  Nantikan Pemenang Festival Film Pendek BNN RI 2021, Tunggu Infonya Sob!

Kemudian, sambungnya, HANI 2021 ditetapkan sebagai pengingat tujuan yang telah disepakati oleh anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait dengan komitmen untuk menciptakan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.dia menegaskan

“Kami terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengampanyekan gerakan war on drugs atau perang melawan narkoba,” ajak Benny.

Di akhir wawancaranya, dia berpesan BNN terus memastikan strategi Pencegahan, Peredaran, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk terus diterapkan di setiap daerah agar terwujudnya Jawa Barat Bersinar (Bersih Narkoba), termasuk di Kota Bandung.