Jokowi Beri Pujian ke Provinsi Papua Sukses Gelar Pepernas dan PON XX Papua 2021

PariwisataIndonesia.fotoJokowi
Resmi Tutup Peparnas XVI, Presiden Joko Widodo Puji Kesuksesan Tuan Rumah Papua, “bukan hanya bisa, tetapi hebat” / Ilustrasi foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang telah berlangsung sejak tanggal 2 November 2021.

Dalam siaran tertulisnya menyampaikan Pidato Presiden Jokowi saat penutupan Perparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada Sabtu, 13 November 2021.

“Peparnas ini menunjukkan bahwa kesulitan bukanlah halangan. Dengan konsistensi dan kerja keras, segala kesulitan bisa kita atasi bahkan berbagai prestasi bisa kita raih,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, seperti dikutip dalam keterangannya di Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (13/11).

Redaksi Media Pariwisata Indonesia melansir dari keterangan resmi Presiden, bahwa Kepala Negara memberikan pujian kepada Provinsi Papua yang telah sukses menyelenggarakan Peparnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar bulan Oktober lalu.

Menyoroti gelaran kegiatan tersebut. Menurut Presiden, perhelatan Peparnas dinilai banyak pesan yang bermakna. Lebih lanjut, Kepala Negara menyebut, “Papua bukan hanya bisa, tetapi hebat”.

Selain itu, Presiden menandaskan bahwa kesuksesan perhelatan PON dan Peparnas di Papua menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional Indonesia.

“Kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa, penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa, dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa,” ucap Presiden.

Pernyataan Jokowi bukan tanpa tedeng aling-aling.. “

Bersambung ke halaman berikutnya >>> Hal 2.