Kecintaan Jokowi untuk Ibu Pertiwi Begitu Besar Mirip Sebuah Bola, Melenting di Udara Kesana Kemari

Presiden Joko Widodo bak "bola" terbang ke udara kesana kemari. Bahkan, ia tak sedikitpun merasakan lelah. Semua itu, karena kecintaannya yang begitu besar kepada Ibu Pertiwi. Berikut ulasannya.
jokowi, umi kalsum founder dan ceo media pvk grup,BERITA JOKOWI,BERITA KEMENSETNEG,BERITA PRESIDEN JOKO WIDODO,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,JOKOWI BERI ARAHAN DI RAKORNAS PENGENDALIAN INFLASI TAHUN 2021,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,Kecintaan Jokowi untuk Ibu Pertiwi Begitu Besar
Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Kalimantan Timur / Foto: BPMI Setpres

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja dengan gerak melenting ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Mengawali agenda kerjanya, Jokowi menyambangi SMPN 22 Kota Samarinda guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, pada hari Selasa kemarin, (24/8).

Jokowi bak “bola” terbang ke udara kesana kemari. Bahkan, ia tak sedikitpun merasakan lelah. Semua itu, karena kecintaannya yang begitu besar kepada Ibu Pertiwi.

Baca juga : Meski Perpanjang PPKM Hingga 30 Agustus, Jokowi Tegaskan Beberapa Daerah Turun Level

Redaksi PariwisataIndonesia.ID meyakini, Presiden Jokowi ingin memberikan yang terbaik hingga akhir masa jabatannya di 2024 mendatang.

Hal tersebut, terungkap melalui tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-76 RI, yaitu “Indonesia Tangguh” dan “Indonesia Tumbuh” demi Indonesia Maju.

Dalam keterangannya, Kepala Negara bertolak ke provinsi tersebut menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Saat itu, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga :  Cheers! Para Pilot Garuda Flight dan Nusantara Flight “Selfie” Bareng Pak Jokowi

Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda, Presiden disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Redaksi mencatat, rangkaian agenda kerja turut menyertai pada lawatan seharinya tersebut.

Baca juga :  Jokowi: Waspadai Varian Baru Virus Corona Meski Tren Kasus Covid-19 Menurun

Pertama, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Kepala Negara juga melakukan konferensi video untuk menyapa para peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya.

“Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini,” kata Jokowi, dikutip dari laman Presiden, Selasa (24/8).

Kedua, Presiden menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda. Dalam kunjungan ini untuk meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

“Ini capaian yang patut kita syukuri karena kita ingin pembangunan infrastruktur itu tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatra tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian yang berlangsung di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan.

Ia berharap, keberadaan jalan tol yang diresmikannya dapat membantu menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di kawasan itu dan bisa memperbaiki jaringan logistik yang lebih efektif dan efisien.

“Sehingga akan memperbaiki daya saing kita, utamanya komoditas-komoditas yang diproduksi di Provinsi Kalimantan Timur sehingga akses semakin lancar dan bisa menurunkan biaya logistik,” imbuhnya.

Selain itu, keberadaan jalan tol sepanjang 97,27 Km tersebut juga diyakini akan membantu meningkatkan daya saing produk-produk ekspor yang dimiliki Provinsi Kalimantan Timur.

“Sehingga menjadikan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur semakin efisien dan semakin kompetitif,” ucap Presiden.

Tak cuma itu saja, Kepala Negara didampingi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono juga memastikan kesiapan pembangunan ibu kota baru.

“Saya dengan Pak Menhan dengan Pak Menteri PUPR untuk melihat secara detail juga. Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, di mana airport,” mimpi Jokowi, kutip Redaksi PariwisataIndonesia, Rabu (25/8).

Menjelang akhir kunjungan kerja Jokowi di Provinsi Kaltim, Presiden menyempatkan hadir ke Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Lagi dan lagi! Presiden ingin memastikan dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan tersebut.

Dalam keterangan sebelumnya, Kepala Negara menegaskan agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat dan meminta kepala daerah segera menghabiskan stok vaksin Covid-19. Presiden Jokowi ingin vaksin yang ada langsung disuntikkan ke masyarakat.

“Saya minta seluruh bupati, wali kota, kalau vaksin datang langsung habiskan secepat-cepatnya, minta lagi,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/8) lalu.

Seusai itu, Jokowi menutup rangkaian agenda kerjanya. Kepala Negara bersama rombongan kembali ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan untuk kemudian mereka lepas landas, kembali menuju Jakarta.

Pada kunjungan kali ini, ikut serta dalam penerbangan Presiden Jokowi ke Provinsi Kalimantan Timur antara lain Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Berikutnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga turut serta dalam rombongan di pesawat tersebut. (Indah Ms)