Menteri Sandiaga Uno Sambut Pelaku Usaha Bahas Potensi Kuliner Nusantara

Pariwisata-Indonesia
Ilustrasi gambar – Menparekraf Sandiaga Uno tengah berpose di ruang kerjanya sambil mengenakan baju adat khas Kalimantan Barat, hasil jahitan cantik dan rapih dari Ibu Jumaila Zubairi untuk mendukung #BanggaBuatanIndonesia. (Foto: Media PI/Dok. Instagram @sandiuno)

PariwisataIndonesia.ID, JakartaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membahas potensi ekonomi kreatif kuliner nusantara dengan salah satu pelaku usaha dari swasta.

Baca juga :  Menteri Sandiaga Uno: TWG akan Bahas Solusi Pemulihan Pariwisata Global

Dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan perbincangan ini guna membahas potensi kuliner nusantara yang bertumbuh dengan pesat serta kolaborasi pemerintah dengan swasta yang semakin gencar dapat mendorong pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

“Menurut saya, kita punya produk-produk yang tidak kalah. Ketika kita punya tekad yang kuat, perusahaan-perusahaan kita membuka peluang usaha, dan pemerintah memfasilitasi terciptanya lapangan kerja,” sambut Menparekraf kepada pengusaha yang diterima di ruang kerjanya, diansir Antaranews, Rabu (11/5/2022).

Dengan begitu, “maka ekonomi kita akan bangkit. Pandemi ini menjadi pelajaran untuk pemerintah agar fokus pada kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tempat waktu,” Ujarnya, merespons hal tersebut.

Pariwisata-Indonesia
Ilustrasi gambar – Menparekraf Sandiaga Uno tengah berpose di ruang kerjanya sambil mengenakan baju adat khas Kalimantan Barat, hasil jahitan cantik dan rapih dari Ibu Jumaila Zubairi untuk mendukung #BanggaBuatanIndonesia. (Foto: Media PI/Dok. Instagram @sandiuno)

Perbincangan dengan pihak swasta itu dilakukan bersama Lemonilo yang diwakili oleh Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia.

Terkait pertemuan itu, Menteri Sandiaga menjelaskan, menjelaskan, ini adalah momen yang tepat untuk para pelaku usaha dan ekonomi kreatif memulihkan perekonomian Indonesia.

Dibutuhkan kolaborasi antar sektor yang kuat untuk bisa mendukung pemulihan yang lebih maksimal.

“Dunia usaha bersama seluruh pemangku kepentingan kini mulai menata tatanan ekonomi baru. Setelah 2 tahun ke belakang kita fokus untuk menata sektor kesehatan, kini saatnya kita mulai menata kembali sektor ekonomi,” imbuhnya.

Menanggapi Sandi, Shinta mengaku setuju, dan siap mendukung kolaborasi antarsektor yaitu swasta dan Pemerintah sehingga dapat membantu pemulihan sektor ekonomi.

Dirinya juga menyebutkan, Lemonilo ingin mengangkat kuliner nusantara sehingga bisa dikenal masyarakat global lewat inovasi layanannya.

“Kami turut serta mendorong upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap para pelaku UMKM. Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah untuk membagikan praktik-praktik terbaik dan materi edukasi kewirausahaan yang mampu membantu pegiat ekonomi kreatif dan UMKM mengaplikasikannya pada bisnis yang mereka kelola,” pungkasnya.

Editor : Ni Made Jessica
Sumber : Antaranews.com