Eksotika Pulau Pari di Jakarta

Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Setelah mengintip destinasi wisata di Provinsi Jawa Barat, yuk kita intip objek wisata bahari yang masih berada di wilayah Jakarta, yakni di Kepulauan Seribu. Yang terdapat salah satu pulau yang menarik untuk disimak akan pesona keindahannya, dikenal dengan sebutan Pulau Pari. Pulau ini, kini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Pesona keindahannya yang gak kalah dengan Pulau Tidung ataupun Pulau Pramuka.

Pulau Pari menyajikan keindahan alam yang masih alami. Lingkungan alamnya yang asri, bersih, dan indah. Kamu akan betah berlama-lama liburan ke sini pastinya. Terutama bila kamu singgah ke pantainya yang cantik bernama Pantai Pasir Perawan. Mungkin dijuluki nama tersebut karena punya pasir putih yang terjaga alami kebersihannya. Air lautnya jernih dengan pasir berkilauan karena pantulan dari cahaya matahari.

Pulau Pari memiliki Pantai Pasir Perawan yang sangat terkenal. Pulau Pari memiliki pasir putih, lembut dan juga air laut yang sangat jernih tanpa ombak. Karena memang di Pulau Pari banyak Pohon Mangrove yang tumbuh di sekitaran pesisir pantai,” tulis Instagram @Indoflashlight.

Baca Juga:   11 Komplain Diucapkan Snorkeling Pemula

Destinasi wisata Pulau Pari ini sejatinya merupakan bagian dari Pulau Seribu dengan jarak tempuh memakan waktu sekitar 80 sampai 90 menit dari dermaga Marina Jakarta dengan menggunakan speed boat. Pulau Pari juga menjadi jantung pengembangbiakan rumput laut.

View this post on Instagram

#explorepulauseribu #pulaupari #pantaipasirputih

A post shared by Shinta Rosari (@shintarosari) on

Pengembanganbiakan ini menunjang perekonomian kehidupan masyarakat sekitar dan para penduduknya pun membantu riset biota laut yang didukung oleh pemerintah.

Saat berada di pulau ini, wisatawan gak cuma menikmati kejernihan air laut. Kamu juga bisa berburu sunset atau sunrise. Kalo kamu ingin bermain di laut, bisa nyemplung untuk snorkeling dan menjajal berbagai watersport, salah satunya adalah wahana banana boat.

Untuk snorkeling cukup membayar biaya sewa alat sekitar Rp30 ribu dan kapal seharga Rp400-600 ribu. Sedangkan untuk bermain banana boat, biayanya sekitar Rp30 ribu.

Untuk menuju ke pulau indah ini, kamu bisa melakukan perjalanan laut dari Pelabuhan Muara Angke. Biasanya, kapal berangkat setiap dua kali sehari, yakni pukul 07.00 WIB dan 14.00 WIB. Harganya dibanderol sekitar Rp40 ribu per orang dengan waktu tempuh sekitar dua jam, tergantung keadaan cuaca dan gelombang laut.

Alternatif lainnya, kamu bisa naik kapal melalui Pelabuhan Marina, Ancol. Harganya sekitar Rp150 ribu-170 ribu per orang dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.