Menjelajah Pulau Leebong Cantik Memesona

LIBURAN DI PULAU PRIBADI
Leebong Island, Danau Kaolin Belitung, Pulau Lengkuas, Wisata Bahari, Destinasi Favorit di Indonesia, Pariwisata Indonesia, Media PVK, Umi Kalsum, pulau belitung, Danau Kaolin, Pulau Leebong, Leebong Island Bitung
Foto: @leebongislandresort

Sobat Pariwisata pasti dong nonton di bioskop, Film Laskar Pelangi. Film yang diadaptasi dari novel milik Andrea Hirata tetapkan Pulau Belitung sebagai lokasi syuting. Sejak keindahannya terekspos, pulau ini pun menjadi destinasi incaran para wisatawan. Pesona Pulau Belitung pun makin mendunia, salah satunya Pulau Leebong.

Baca Juga:  Sekali Dayung, Lima Pulau Terlampaui [Bacaan-17+]

Pulau Leebong, salah satu pulau kecil yang berada di sebelah barat Pulau Belitung. Dari Bandara H.AS Hananjoeddin, Sobat Pariwisata harus pergi ke Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Ruu terlebih dahulu dengan perjalanan sekitar 50 menit. Dari pelabuhan ini, tersedia perahu-perahu tujuan Pulau Leebong dengan perjalanan 30 menitan.

Baca Juga:  Danau Kaolin Belitung

Jika tidak ingin menginap di Pulau Leebong, Sobat Pariwisata bisa ambil paket one day trip dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 17.00 wib. Pesona Pulau Leebong akan tampak saat Sobat Pariwisata mendekati kawasan tersebut. Hutan mangrove membentang sepanjang pelabuhan. Pemandangan ini seperti memberi pesan, “Selamat datang” mirip barisan petugas yang berdiri sambut wisatawan. Keren dan seru banget.

Sobat Pariwisata pun akan mulai berdecak kagum sejak menginjakkan kaki di pulau seluas 37 hektar itu. Pulau yang didesain berkonsep private island tawarkan pesona hamparan pasir putih. Selain itu, ombak di lautnya relatif tenang. Aman untuk wisata air, sekedar berenang mengasyikan.

Pulau yang dikelola oleh pihak swasta juga menawarkan aktivitas laut, seru dan menantang. Sobat Pariwisata bisa memilih paddle board atau kayaking untuk menjelajah laut seorang diri maupun bersama pasangan. Air laut yang biru jernih dengan pemandangan bawah laut yang cantik, juga menjadi surga bagi para pecinta snorkeling. Jika ingin melakukan aktivitas seru beramai-ramai, Sobat Pariwisata bisa memilih permainan banana boat atau jetski.

Gak cuma aktivitas laut yang seru, Sobat Pariwisata pun bisa bersepeda santai di sepanjang Pantai Chicas. Pihak pengelola memberikan fasilitas sepeda. Silakan mengelilingi dan nikmati indahnya pulau disini. Aktivitas ini bisa dilakukan saat air laut surut, atau dari pagi hingga sore saja. Disini terdapat beberapa gazebo cantik dan ayunan sebagai tempat istirahat maupun berswafoto. Surga untuk pecinta instagramable, buat cekrekcekrek pas. Asik, seru banget.

Jika ingin menikmati matahari terbenam sekaligus matahari terbit, Sobat Pariwisata bisa menginap di Pulau Leebong. Pihak pengelola telah menyiapkan beragam pilihan kamar mulai dari villa sekelas bintang 4 hingga tenda untuk yang berjiwa petualang. Bagaimana, asik dan seru, bukan?

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Bangka Belitung Bikin Kamu Susah Move On

View this post on Instagram

Hi Teman Leebong, seru banget kan liburan di Pulau Leebong bersama kekasih? ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Gimana ga seru! pemandangan nya indah dan pulau nya masih natural, pasti liburan semakin menyenangkan. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pastinya hubungan kalian pasti semakin langgeng, ya kan? 😁 ============ Follow @leebongisland & Gunakan #LeebongIsland & #LeebongIslandOfficial untuk berbagi seluruh keindahan yang ada di Leebong.. 😍🤗 ============ #belitungoktour #letsgobelitung #pesonaindonesia #pesonabelitung #belitungisland #laskarpelangi #lengkuasisland #pantaitanjungtinggi #indonesiabagus #thisisindonesia #ayodolan #exploreindonesia #indonesiaku #indotravellers #liburanmurah #belitung #pakettourbelitung #pakettourmurah #belitungtour #tourbelitung #belitungtravel #travelbelitung #wisatabelitung #belitungwisata #paketwisatabelitung #opentripbelitung #pulaupasir

A post shared by Private Island Resort (@leebongisland) on

One day trip atau stayvacation, dua-duanya bisa jadi pilihan Sobat Pariwisata nikmati private holiday di Pulau Leebong. Pilih yang mana?


(NIta/Kusmanto)