Umi Kalsum Pejuang Pariwisata Indonesia! Sosok Kartini Palembang dan Menginspirasi

Palembang, INDONESIA CULTURE AND TOURISM,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PEMILIK SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA ADALAH UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA, pariwisata indonesia
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Grup (Dok. Situs Online Pariwisata Indonesia)

PariwisataIndonesia.id – Jelang peringatan Hari Kartini setiap 21 April, maka, artikel kali ini menampilkan Umi Kalsum selaku Founder dan CEO PT Prima Visi Kreasindo (PVK) Grup dan Pemimpin Media PVK Grup sekaligus Pemilik 10 Situs Online Pariwisata.

Redaksi berhasil mewawancarainya dan berbicara langsung dengan wanita menginspirasi ini yang diterima baik dan disambut hangat di rumahnya di bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/4) sore.

Saat wawancara, ia mengenakan busana muslimah berwarna merah dengan kombinasi warna-warna pastel sehingga penampilannya tampak elegan dan terlihat begitu anggun. Apalagi cara berpikirnya, selalu optimis dan dilingkupi emosi yang positif.

Akrab disapa dengan panggilan Umi yang memiliki semangat nasionalisme dan berjiwa patriotisme, bisa disebut ia bagian dari salah satu pejuang pariwisata di Indonesia.

Sebab, mau tampil untuk menyuarakan pariwisata di  Indonesia melalui salah satu bidang usahanya yang bergerak dari jalur Media Online berplatform pariwisata guna mempromosikan Indonesia berkonsep Travelling, Tourism and Culture.

Siapa yang tidak mengenal Raden Ajeng (R.A.) Kartini?

Sosok Kartini gencar dalam menyoal hak perempuan, berkaca dari latar belakangnya, adalah wanita yang dijuluki berdarah biru karena berasal dari kasta bangsawan sebagai putri tertua keturunan keluarga ningrat Jawa.

Palembang, INDONESIA CULTURE AND TOURISM,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PEMILIK SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA ADALAH UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Grup (Dok. Situs Online Pariwisata Indonesia)

Di zaman itu, Kartini sangat mengidamkan persamaan derajat antara pria dan wanita, bahwa pendidikan tak cuma milik pria. Alasan itulah, Kartini berjuang!

Tokoh pahlawan perempuan ini mengajarkan baca tulis bagi kaum wanita dari usia anak-anak sampai dewasa.

Kesulitan dan ketidakadilan serta pertentangan yang diperolehnya, tidak patah arang. Tak juga surut semangat. Malah semakin muncrat perjuangan wanita bangsawan ini. Hasilnya? Berbuah manis!

Walhasil, persamaan hak antara kaum wanita dan pria, kini sudah disetarakan di Tanah Air. Bahkan, sudah banyak wanita-wanita Indonesia menikmati pendidikan tinggi dan berkarya sesuai bidangnya masing-masing.

Selain emansipasi dan kesetaraan gender, ada semboyan sangat populer dalam perjuangan Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang! Di balik kesulitan, pasti ada kemudahan.

Nah Sobat Pariwisata. Yuk, intip Kartini masa kini yang menjadi inspirasi di halaman berikutnya.