Aksi Nyata Srikandi Wonderful Ride Memantik Pulihnya Pariwisata Di Jawa Barat

Pariwisata Indonesia, pariwisataindonesia Srikandi Wonderful Ride MISSION COMPLETE, Srikandi Wonderful Ride, berita pariwisata di indonesia
“Mission complete” perjalanan mulia bangkitkan ekonomi dan potensi pariwisata Jawa Barat sukses dilakukan oleh para lady bikers yang tergabung dalam Srikandi Wonderful Ride berujung Manis dan Tuntas / Sumber Foto: Wonderful Ride-ArianStone

Kegiatan yang sangat mulia tersebut mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, Dyandra Promosindo, Yamaha Jabar, Eiger Adventure, Elders Company, Zutto Ride, Pirelli Indonesia, KYB Zeto, GS Astra, Evalube, LA 32 Riders, Belajar Helm, Bikers Sapu Bersih dan SSFC Indonesia.

Dalam pesan tertulisnya menyampaikan, pada hari pertama, Selasa (25/1), para srikandi ini berangkat dari Bandung merangsek masuk melalui jalur selatan, menuju kawasan Rancabuaya Garut melewati jalanan berkelok yang menyuguhkan pemandangan kebun teh nan sejuk, asri, dan cantik.

Di kawasan tersebut, mereka menikmati destinasi wisata seperti Curug Naringgul di Cianjur dan klimaksnya berada di Pantai Cidora untuk menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam di pinggir pantai.

Perjalanan di hari kedua, Rabu (26/1) mereka mendapatkan pengalaman yang “amazing” diajak untuk merasakan saat pelepasan anak penyu hijau (tukik, red) di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya.

Para Srikandi ini juga mendatangi salah satu sentra ekonomi kreatif yakni mengunjungi sanggar Payung Geulis Karya Utama.

Pariwisata Indonesia, pariwisataindonesia Srikandi Wonderful Ride MISSION COMPLETE, Srikandi Wonderful Ride, berita pariwisata di indonesia
Kegiatan touring komunitas Srikandi Wonderful Ride dilepas secara simbolis oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin (24/1/2022), dan menitipkan satu misi khusus yakni diminta ikut mempromosikan MotoGP yang bakal digelar 18-20 Maret mendatang.

Di sanggar seni itu, para Srikandi bertemu dengan Mak Iyah yang telah menekuni seni lukis selama 68 tahun dan menggunakan kuas lukis yang terbuat dari rambutnya sendiri.

Bersama Mak Iyah, Putri Ahdiani tak ingin melewatkan kesempatan ini, ia berkolaborasi membuat sebuah karya lukis payung.

Perjalananan di hari ketiga Kamis (27/1), rombongan tersebut menuju Kabupaten Kuningan dan disambut Bupati Acep Purnama beserta jajarannnya, serta berbagai komunitas motor di tempat itu.

Di sini, Srikandi Wonderful Ride mengunjungi salah satu obyek wisata andalannya, yakni di Waduk Darma, rombongan juga bergerak menuju destinasi terakhir, yaitu Desa Wisata Cibuntu.

Para Srikandi melakukan serangkaian aktivitas, seperti membersihkan toilet dan sarana umum bersama komunitas Bikers Sapu Bersih.

Lalu, menyambangi berbagai potensi alam dan sarana yang ada di Desa Cibuntu, seperti Air Terjun, Mata Air Cikaguripan yang bisa diminum langsung airnya, Situs Purbakala, Camping Ground, Area Panahan, Kampung Domba, Terapi Ikan dan berbagai obyek wisata lainnya yang masih berada di kawasan tersebut.

Srikandi Wonderful Ride sukses lakukan perjalanan mulia sejauh 500 kilometer yang berakhir dengan manis. Puncak kegiatan tersebut diakhiri dengan menggelar diskusi yang menggandeng para pejabat Pemerintahan, pegiat ekonomi kreatif, komunitas motor local.

Mereka diajak bersinergi dan diminta tetap semangat untuk terus mengoptimalkan dalam meningkatkan kunjungan wisata dan daya saing produk lokal Kuningan. (Mr/Nita)

× Hubungi kami