Bertumpu di Pundak Sandiaga Uno Dongkrak Pariwisata Indonesia, Destinasi Super Prioritas VS ADWI 2021

Suka atau tidak suka dengan gaya kepemimpinan orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf/Barekraf. Mohon maaf, salah satunya ditopang berkat warna Sandiaga Salahuddin Uno, citra pariwisata di Indonesia mulai menggeliat lagi dan ada secercah harapan walaupun jalannya tertatih-tatih. Meski perlahan tapi pasti dan sepak terjang Sandi memastikan semua tetap pada koridor untuk #pariwisataindonesiabangkit. Berikut ulasannya.
umi kalsum founder dan ceo media pvk grup,ANGELA HERLIANI TANOESOEDIBJO,BERITA KEMENPAREKRAF,DESTINASI SUPER PRIORITAS,MENPAREKRAF/KABAREKRAF,PARIWISATA INDONESIA,SANDIAGA SALAHUDDIN UNO,WAKIL MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KABINET INDONESIA MAJU ANGELA TANOESOEDIBJO,Anugerah Desa Wisata Indonesia,Berita ADWI 2021
Menparekraf/Kabarekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ungkapnya, potensi wisata Jawa Tengah & Yogyakarta - Desa Wisatanya Berkelas / Foto: Tangkapan layar Youtube Kemenparekraf

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disingkat Menparekraf/Barekraf, Sandiaga Salahuddin Uno gencar menggemakan ‘Destinasi Super Prioritas’ sebagai wisata baru selain Bali.

Menelisik upayanya tersebut, bisa berjalan efektif bila yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo kepada Menparekraf Sandiaga Uno (saat awal sekali menjabat) didukung penuh oleh semua stakeholder.

Alasannya, wacana mega proyek tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Ditambah lagi, menghabiskan dana yang tak sedikit dan butuh ‘effort’ yang besar.

Dalam keterangan resminya, konsep pariwisata ‘Destinasi Super Prioritas’ (diyakini, red) akan mampu mendatangkan turis mancanegara sebanyak-banyaknya. Pariwisata ‘mercusuar’ diyakini pula, dapat mengharumkan nama bangsa dan Indonesia kian dikenal dunia berkat perubahan pariwisata gaya baru (new style) ini.

Lalu, sampai triwulan depan, Menparekraf Sandiaga Uno periode menjabatnya, tak terasa sudah setahun. Meski saat ini belum setahun, nama Sandiaga Salahuddin Uno dan Pariwisata Indonesia melekat bak perangko. Ngehits dan nampol.

Menjelang peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September ini, siapapun orangnya, termasuk pula yang dilakukan oleh redaksi PariwisataIndonesia.ID yang saat ini berdiri tegak untuk menegaskan sikap, mengakui, suka atau tidak suka dengan gaya kepemimpinan orang nomor satu di lingkungan KemenparekrafBarekraf.

Mohon maaf, salah satunya ditopang berkat warna Sandiaga Uno, citra pariwisata di Indonesia terdongkrak tajam.

Walhasil, kini mulai menggeliat lagi dan ada secercah harapan walaupun jalannya tertatih-tatih. Meski perlahan tapi pasti dan sepak terjang Sandi memastikan semua tetap pada koridor untuk #pariwisataindonesiabangkit.

Pasalnya, badai tsunami ‘Covid-19’ berhasil meluluhlantakkan seluruh sektor bisnis di Tanah Air, tak terkecuali industri pariwisata ikutan tergopoh gopoh.

Rasanya, hingga akhir menjabatnya nanti, sembari didampingi sang wakil, yakni Angela Herliani Tanoesoedibjo, yaitu Putri Sulung Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe adalah seorang pengusaha dan tokoh politik asal Indonesia yang sekaligus pemilik dari MNC Group.

Diharapkan duet Sandi-Angela, membawa kementerian yang berlokasi di Gedung Sapta Pesona berjaya kembali seperti di zaman Joop Ave adalah Menparpostel RI pada Kabinet Pembangunan VI pada masa pemerintahan Order Baru.

Satu hal lagi, berbekal kepiawaiannya sebagai pengusaha, diduga, Menparekraf Sandiaga Uno tak mau berlama-lama atas kondisi memprihatinkan sektor yang jadi andalan masyarakat Pulau Dewata.