Besok! Raja Dangdut Indonesia Siap Goyang Banjarmasin di Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 Tahun

Pariwisata Indonesia, Rhoma Irama dijuluki sebagai Raja Dangdut Indonesia, Raden Oma Irama akrab disapa Rhoma Irama, Besok Raja Dangdut Indonesia Siap Goyang Banjarmasin di Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 Tahun, Semarak Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan ke-72, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurul Fajar Desira, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Media Online Pariwisata Indonesia, Dinas Pariwisata Kalsel mempersembahkan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022, Wisata Kiram Park berlangsung pada tanggal 14 Agustus 2022 malam, Situs Pariwisata Indonesia, Trippers, Media PVK Grup, PT Prima Visi Kreasindo, Berita Pariwisata Kalimantan Selatan, Berita Pariwisata Indonesia, Pariwisata Indonesia 2022, Iptu Abdul Hadi SH, I Gusti Bagus WS, Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022
Ilustrasi gambar: Rhoma Irama dijuluki sebagai Raja Dangdut Indonesia. (Foto: Media PI/Dok. Instagram @rhoma_official)

PariwisataIndonesia.id, Banjarmasin – Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup memastikan, siap tampil pada peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam keterangan resminya, kegiatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 14 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WITA di KBM Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

“Saya Rhoma Irama dan Soneta Group, Insya Allah akan tampil di Wisata Kiram Park, pada tanggal 14 Agustus malam,” kata pria kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946, mengutip dari unggahan video berdurasi 0.41 detik yang diterima redaksi PariwisataIndonesia.id, Sabtu (13/8/2022).

Rhoma juga mengungkapkan maksud dari kehadirannya di Kalsel, katanya, tak lain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, juga sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan ke-72.

“Semoga Indonesia semakin maju, semakin berdaulat. Amin Allahu Amin,” ucapnya.

Sebelumnya secara terpisah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurul Fajar Desira, menuturkan sebagaimana arahan dari Gubernur H Sahbirin Noor, bahwa disepakati rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-72 Prov Kalsel akan digelar selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 12-15 Agustus 2022.

Ia juga menyampaikan, dan masih dalam rangkaian Hari Jadi Kalsel ini, turut digelar pesta rakyat, dimana akan disediakan pula makanan gratis bagi masyarakat yang hadir, “Hari Jadi kali ini, akan dimeriahkan dengan menampilkan H. Rhoma Irama bersama Soneta grup di Kiram Park,” terang Fajar.

Lanjutnya, puncak peringatan Hari Jadi Kalsel tahun ini, dilaksanakan pada Senin 15 Agustus 2022, dan akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur di Jalan Aneka Tambang, Trikora, Palam, Kec. Cemp., Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Sejalan dengan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kalsel juga mempersembahkan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2022 di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, yang sudah digelar sejak Jumat, 12 Agustus 2022 sampai Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan itu, turut dimeriahkan dengan berbagai aktivitas lainnya, di antaranya Drama Tari Susur Sungai, Kelotok Hias, termasuk beragam aneka lomba dan kompetisi, hingga Festival Kopi dan kuliner sampai acara bazaar untuk menghibur warga Kalsel. (Ahad)

Pewarta  :  Iptu. Abdul Hadi, SH
Editor       :  I Gusti Bagus WS

× Hubungi kami