Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, Tampilan Halaman Google Ikut Beda, Sob!

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,GOOGLE DOODLE HARI INI,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,OPENING CEREMONY OLIMPIADE TOKYO 2020 HaRI INI,PARIWISATA INDONESIA,TAMPILAN HALAMAN GOOGLE ADA YANG BEDA
Tampilan halaman Google Jumat, 23 Juli 2021. Google Doodle mengambil tema "Game Pulau Juara Doodle (Ilustrasi foto: tangkapan layar Google)

PariwisataIndonesia.id – Google menampilkan sesuatu yang tak biasa, hal itu bisa ditemukan dengan mengakses mesin pencari (search engine.Red) di halaman Google pada, Jumat, 23 Juli 2021.

Sobat Pariwisata Indonesia, selain perwajahannya sedikit berbeda seperti menyematkan ikon pintu gerbang kuil Torii di Jepang berwarna Merah, juga Google menyuguhkan permainan bertema pesta olahraga terbesar dunia yang digelar setiap empat tahun sekali.

Dalam keterangan resminya, pihak Google mengumumkan perubahan logo khusus tersebut terkait Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 yang rencananya digelar sejak 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang, secara tertutup tanpa penonton, karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“Selamat datang di Game Pulau Juara Doodle! Selama beberapa minggu mendatang, bergabunglah dengan belacu (c)atlet Lucky saat dia menjelajahi Game Pulau Juara: dunia yang penuh dengan tujuh mini-game olahraga, lawan legendaris, puluhan misi yang berani, dan beberapa teman baru (dan lama),” tulis Google di laman resminya, Jumat (23/7).

Disebutkan juga, tema Google Doodle mengambil judul “Game Pulau Juara Doodle (Doodle Champion Island Games.Red)”, dan terwujud berkat kerja sama Google dengan studio animasi asal Tokyo, STUDIO 4°C.

Lebih lanjut, pihak STUDIO 4°C menerangkan pesan di balik perwajahan laman Google, katanya, mengangkat karakter yang divisualkan secara animasi dan berangkat dari cerita rakyat yang sudah melegenda di Jepang.

Selanjutnya, dikolaborasikan ketiga pesan menjadi satu kesatuan, seperti cerita rakyat, karakter, dan Olimpiade Tokyo 2020 digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang terhubung ke masing-masing cabang olahraga yang ada di dalam game tersebut.

Siapapun boleh mencoba permainan ini dan menjadi pesertanya tanpa perlu registrasi juga disuguhkan gratis oleh Google seperti pertandingan tenis meja, rugby, panahan, lari maraton, skateboard, panjat tebing, lari marathon dan renang.

Selanjutnya, setiap peserta untuk memenangkan permainan, dan mereka yang disebut sang juara, karena berhasil menaklukan sejumlah tantangan yang tersembunyi di pulau tersebut.

Dalam doodle kali ini, memuncul karakter seekor kucing ninja bernama Lucky dan berperan sebagai atlet yang akan mengeksplorasi tujuh mini-game olahraga yang ada di Pulau Juara.

Tak cuma itu saja, pemain pun dapat bergabung dengan tim biru, merah, kuning, atau hijau yang diwakili oleh Ushi (sapi), Karasu (gagak), Inari (rubah) atau Kppa (kura-kura Jepang).

Melalui tema tersebut, menyampaikan pesan utamanya, yaitu ajang Olimpiade Tokyo 2020 menjadi wadah pemersatu masyarakat dunia untuk bersama-sama bangkit dan merasakan kegembiraan meski di tengah situasi sulit dampak dari wabah corona ini.

Anda tertarik pada game tersebut? Caranya sederhana sekali, cukup menekan tombol “play” yang ada di doodle tersebut, sudah? Selamat bermain! (Ronald Ss/Eh)