Tekan Gizi Buruk, Gubernur Anies Luncurkan Beras Fortifikasi Fs Nutri Rice untuk Warga Miskin

PariwisataIndonesia, berita Gubernur Anies

PARIWISATAINDONESIA.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice bersamaan dalam memperingati Hari Gizi Nasional di Balaikota, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan mengatakan, hal ini sekaligus menjadi babak baru dan sebagai solusi bagi masyarakat Jakarta dalam mencegah masalah stunting dan kekurangan gizi lainnya, terutama bagi calon ibu dan anak di usia muda yang menjadi salah satu hal krusial dan perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Kami mendukung semua pihak yang terlibat, yang upayanya telah sejalan dengan Program Prioritas Nasional untuk mempercepat penurunan angka stunting,” kata Gubernur DKI, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (25/1).

Ditambahkannya, masyarakat yang maju dan berkembang di suatu negara tak lepas dari peran pemerintah dalam mencukupi gizi warganya.

Sehingga dengan adanya beras FS Nutri Rice yang kaya dengan vitamin dan mineral ini, diharapkan dapat meningkatkan kecukupan gizi, khususnya untuk perempuan hamil dan generasi muda di DKI Jakarta.

Beras kesehatan tersebut merupakan hasil kolaborasi PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Selanjutnya, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) akan menjadi pihak pendukung yang turut mendistribusikan kepada warga.

Di kesempatan itu pula, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menegaskan, bahwa beras fortifikasi ini akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat umum.

Selain itu, menurut Anies, beras kesehatan ini bakal didistribusikan melalui skema Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Posyandu, dan Sarapan Pagi Anak Sekolah TK-SD-SMP.

“Ke depannya, kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan stakeholder yang terlibat perlu terus dilakukan guna mempercepat penurunan stunting, kekurangan gizi, serta anemia yang dialami oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta,” jelas Anies. (yono)

Saat ini, PT Food Station Tjipinang Jaya telah menerima pesanan pertama untuk produk FS Nutri Rice sebanyak 26.000 pack.

Di akhir keterangan tertulisnya, juga menjelaskan bahwa acara itu dihadiri oleh Komisaris Utama PT Food Station, Sudirman Said; Dirut PT Food Station, Pamrihadi Wiraryo; Plt. Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN, Mego Pinandito; Pihak Perwakilan Alfamart, serta berbagai pejabat DKI Jakarta. (Ben)