Tersalurkan! Donasi Kolektif Buat Moeldoko, Staf KSP Sebut “Ini Bentuk Tanda Kasih dari Kami Atas Kerja Keras Para Petugas Pemakaman Covid-19”

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPALA KANTOR STAF PRESIDEN (KSP) MOELDOKO,KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,STAF KSP DONASIKAN BUAT PETUGAS PEMAKAMAN COVID-19,TEMPAT PEMAKAMAN UMUM ROROTAN DI JAKARTA UTARA,TENAGA AHLI MADYA KSP PRITA LAURA
Perwakilan dari Kantor Staf Presiden memberikan bantuan kepada petugas pemakaman di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Jumat (9/7/2021) - (Foto: Antara)

PariwisataIndonesia.id – Donasi yang diperoleh dari hasil kolektif semua staf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) di hari ulang tahun Moeldoko kemarin yang ke-64, sudah tersalurkan!

Kala itu, Tenaga Ahli Madya KSP, Prita Laura seperti dilansir laman resminya, meminta staf KSP untuk saweran sebagai hadiah untuk orang nomor satu di lingkungan KSP, yaitu Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Akhirnya, seluruh staf KSP, mulai dari jenjang tertinggi sampai terendah, seperti deputi, staf ahli, staf khusus, petugas pengamanan, teknisi, pramusaji, hingga pramukantor tergerak dan bergerak memberikan sumbangan. Dalam waktu kurang dari 30 menit, terkumpul sebanyak Rp 150 juta dari seluruh staf KSP tersebut.

Baca juga :  Selebritas Tergerak! Partai Nasdem dan Ketum Kadin Indonesia Ikut Bergerak Bantu Lawan Covid19, Siapa Lagi

Hasil kolektif itu, rupanya bukan untuk membeli hadiah bagi Moeldoko, tetapi diserahkan kepada para petugas yang bekerja untuk pemakaman Covid-19.

Awalnya, Moeldoko mengaku sempat menaruh curiga, karena tiba-tiba di luar kepatutan diminta memimpin rapim (rapat pimpinan) di KSP. Tapi kecurigaan itu segera ditepis dan berpikir siapa tahu ada pembahasan bersifat urgensi.

Sesampainya di ruang rapat utama Gedung Binagraha, ternyata dia malah disambut gemuruh lagu “Selamat Ulang Tahun” dan dinyanyikan tak kurang dari 100 staf KSP secara virtual.

Saat ini, perwakilan dari KSP turun ke lapangan dan memberikan bantuan hasil kolektif sebanyak Rp150 juta kepada petugas pemakaman di TPU Rorotan, Jakarta, Jumat (9/7).

“Ini bentuk tanda kasih dari kami atas kerja keras para petugas pemakaman yang bekerja siang dan malam mengurus jenazah COVID-19,” ujar Luky Krismondo, kutip Redaksi Pariwisata Indonesia, Jumat (9/7).

Sebelumnya, video yang menayangkan deretan ambulans mengantarkan jenazah penderita Covid-19 ke peristirahatan terakhir, viral di media sosial, dan direspons positif oleh publik. Lalu, tak sedikit dari netizen ikut membagikan ke keluarga, kerabatnya maupun ikutan repost di status media sosialnya.

Lokasi yang dimaksud dalam video itu adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan di Jakarta Utara, dibuka sejak Maret 2021. Data per tanggal 7 Juli 2021, lokasi ini sudah menguburkan jenazah Covid-19, sebanyak 2.780 orang.

“Ini adalah bentuk persembahan dari kami para staf KSP dalam rangka merayakan ulang tahun Bapak Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang ke-64,” tambahnya. (Eny/Eh)

Saweran untuk Moeldoko Didonasikan Bagi Keluarga Penggali Makam Covid19, Staf KSP Ucapkan Selamat Ulang Tahun  <<< Sebelumnya