Jokowi Curahkan Isi Hati “Apresiasi Bisa Terjelma Wisma Haji Pondok Gede Jadi RS Bagi Pasien Covid-19”

Presiden Jokowi umumkan bahwa Wisma Haji Pondok Gede dapat dipergunakan mulai Sabtu, 10 Juli 2021 resmi terima pasien Covid-19. Berikut ulasan lengkapnya.
Jokowi Headline, umi kalsum founder dan ceo media pvk group,BERITA JOKOWI,BERITA KEMENSETNEG,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,JOKOWI APRESIASI SEMUA PIHAK TELAH KERJA KERAS SEHINGGA TERJELMA WISMA HAJI PONDOK GEDE, JADI RS BAGI PASIEN COVID-19,JOKOWI CURAHKAN ISI HATI,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA JOKO WIDODO,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,WISMA HAJI PONDOK GEDE DAPAT DIPERGUNAKAN MULAI SABTU 10 JULI 2021 TERIMA PASIEN COVID-19
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

PariwisataIndonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencurahkan perasaan bahagia dan langsung memberikan apresiasi kepada semua pihak saat meninjau Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta, resmi menjadi Rumah Sakit (RS) bagi penanganan pasien Covid-19, pada Jumat, (9/7).

Baca juga :  Selebritas Tergerak! Partai Nasdem dan Ketum Kadin Indonesia Ikut Bergerak Bantu Lawan Covid19, Siapa Lagi

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan Wisma Haji dikonversi menjadi rumah sakit,” ucap Jokowi, kutip Redaksi Pariwisata Indonesia melalui laman resmi Presiden, Jumat (9/7).

Kemudian, Kepala Negara langsung mengumumkan bahwa Wisma Haji Pondok Gede dapat dipergunakan mulai Sabtu, 10 Juli 2021 untuk menerima pasien Covid-19.

“Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap sehingga besok pagi RS Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan,” kata Presiden.

Baca juga :  Imbau Jenderal Bintang 3 dan Bergelar Profesor, Mendagri Tito Desak Kepala Daerah Masifkan Sosialisasi PPKM Darurat

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Agama, Yaqut C Qoumas dan seusai meninjau kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, ia juga mengungkapkan isi hatinya.

Baca juga :  Tersalurkan! Donasi Kolektif Buat Moeldoko, Staf KSP Sebut “Ini Bentuk Tanda Kasih dari Kami Atas Kerja Keras Para Petugas Pemakaman Covid-19”

Ia menjelaskan, pemerintah terus berupaya untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada.

Terlebih lagi di saat kasus Covid-19 mengalami lonjakan di sejumlah daerah di Tanah Air, bahwa Negara tak akan tinggal diam. Pemerintah akan selalu hadir untuk menangani pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

Untuk itu, Jokowi kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tenaga kesehatan seperti para dokter yang telah berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

Rasa terima kasih Jokowi juga ditujukan kepada ASN, hingga TNI dan Polri. Disampaikannya, bahwa mereka sangat berdedikasi tinggi dan bekerja keras dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri sudah bekerja keras pagi-siang-malam sejak bulan Maret 2020 yang lalu sampai saat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Jokowi.

Di akhir kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi turut mengajak partisipasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader posyandu untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong mejadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” ajak Jokowi. (Eh)