Banda Aceh Menata Diri sebagai Wisata Unggulan

Masjid Raya Baiturrahman, Wisata Religi saat ke aceh, wisata religi aceh, pariwisata aceh, pariwisata indonesia

PariwisataIndonesia.id – Menjadi daerah dengan julukan Serambi Mekah tentu menjadi branding tersendiri bagi Aceh terkhususnya Banda Aceh dalam unjuk gigi di Nasional. Tak hanya mendapat julukan tersebut, Banda Aceh juga memiliki potensi wisata dan objek wisata yang sangat menarik dan layak masuk dalam list destinasi liburan kamu.

Melansir dari Suara Sumut, Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh berencana kembali menata destinasi wisata unggulan di kawasan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa.

“Rencana penataan ini sebagai upaya pemerintah mewujudkan destinasi wisata unggulan di Banda Aceh,” ujar Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh pada Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Rateeb Obor, Ikhtiar Leluhur Aceh Menghadapi Pandemi

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur stakeholder di Kecamatan Meuraxa beserta perwakilan dari desa setempat. Dalam rapat disampaikan bahwa pengembangan lokasi wisata Ulee Lheue merupakan bagian dari misi Pemerintah Banda Aceh. Salah satunya dengan membangun tiga dermaga wisata di pada 2021 ini setelah dibangunnya satu dermaga wisata tahun lalu.

“Selama ini masih banyak perahu motor milik nelayan bersandar pada tempat yang tidak definitif, jadi kita bangun agar terlihat rapi,” lanjutnya.

Dinas Pariwisata Banda Aceh juga membangun jalur pejalan kaki/pedestrian, boardwalk, toilet, jaringan air bersih, pengadaan lampu taman, gazebo, glass bottom boat serta pengadaan perahu ketinting. Semua itu sudah sesuai rencana, karenanya pemerintah kota meminta kepada seluruh unsur kecamatan dan desa ikut memberikan dukungan proses terhadap wacana penataan kawasan tersebut.

“Kita perlu lakukan koordinasi agar proses penataan tempat wisata kawasan Ulee Lheue ini dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Baca Juga: Alat Musik Bereguh, Walkie Talkie Khas Aceh