Air Terjun Moramo

Berlibur ke Air Terjun Moramo di Sulawesi Tenggara akan merasakan sensasi tersendiri. Selain bikin takjub karena pemandangannya yang eksotik, air terjun ini memang asik dan keren. Berikut ulasannya.
10 DESTINASI WISATA SULAWESI UTARA TERFAVORIT,AIR TERJUN KAONGKEONGKEA,AIR TERJUN MORAMO,bERITA PARIWISATA INDONESIA,DANAU BIRU,EXPLORE INDONESIA,HALO INDONESIA,INDONESIA EXPLORE,INDONESIA EXPOSE,INDONESIA MAJU,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,PULAU LABENGKI,SITUS MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,TAMAN NASIONAL WAKATOBI,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA TERFAVORIT,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA

Sobat Pariwisata Indonesia, obyek wisata Air Terjun Moramo adalah tempat wisata yang berada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Satu yang unik dan jadi rekomendasi adalah wisata air yang menyegarkan.

Berbeda dari air terjun kebanyakan, objek wisata ini melimpah batu marmer. Menurut penelitian, diperkirakan kandungan marmer yang ada di kawasan ini mencapai 860 milyar meter kubik.

Ketinggian air terjun mencapai 100an meter. Sudah tentu, menjadi daya tarik tersendiri dan istimewanya lagi “berundak” dengan lebih dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil. Terdapat beberapa kolam yang dangkal, cocok sebagai tempat pemandian dan berendam.

Awal mula tempat ini ditemukan berkat jasa dari warga transmigran asal Jawa di tahun 1980, saat itu, dirinya masuk hutan untuk menjerat anoa. Singkat cerita dari perburuan tersebut menemukan air terjun tersebut.

Kemudian di tahun 1989, mulai dibangun akses jalan dan pada tahun 1990 dibuka secara umum sebagai objek wisata.

Menuju ke lokasi air terjun dibutuhkan tenaga ekstra, menempuhnya pun berjalan kaki. Namun, terbayar usai wisatawan sampai di titik lokasi air terjun. Keren banget!

Berlibur ke Air Terjun Moramo menemukan sensasi tersendiri. Selain bikin takjub karena pemandangannya yang eksotik, bermain air di sini pun memang seru dan sangat asik bikin kita lupa segala-galanya.

Sudah siap ke Air Terjun Moramo pada Weekend nanti, penasaran?

Halaman selanjutnya >>> 2. Air Terjun Kaongkeongkea

Halaman

1    2    3   4   5   6