Petrus Golose Apresiasi “Launching Terobosan Kreatif Rehabilitasi BNNP Sulut”

Kepala BNN Petrus Reinhard Golose, menegaskan sikapnya lewat slogan "War On Drugs" untuk mewujudkan "Indonesia Bersinar", sekaligus mantan Kapolda Bali juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut ambil bagian dalam upaya penguatan P4GN dengan memperkokoh sinergi seluruh komponen bangsa dan pemangku kepentingan (stakeholder). Berikut beritanya.
pariwisataindonesia.petrus.01
Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., saat menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kegiatan "Pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar Launching Terobosan Kreatif Rehabilitasi BNNP Sulut" di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Kamis (11/11) lalu. (Foto: Ist)

“Saya harap ini bisa dipertahankan ke depannya. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama agar generasi muda kita tidak lose generation. Masa depan mereka perlu kita jamin, demi berjalan baiknya setiap program pembangunan yang dilakukan pemerintah,” paparnya.

Mengomentari hal tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap agar setiap program yang sudah dicanangkan dapat dilaksanakan dan berjalan secara baik.

PariwisataIndonesia.petrusgolose
Rangkaian agenda kerja Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., saat berada di Provinsi Sulawesi Utara sekaligus menghadiri kegiatan “Pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar Launching Terobosan Kreatif Rehabilitasi BNNP Sulut” di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Kamis (11/11) lalu (Ilustrasi foto kompilasi / Dok.Ist)

Bahkan, katanya, Pemprov Sulut sampai sekarang tak pernah berhenti dalam mendukung P4GN hingga ke pelosok desa.

“Narkoba itu adalah musuh generasi muda. Untuk itu mari kita jaga agar Sulut terbebas dari narkoba,” tandasnya.

Untuk menguatkan pernyataannya, Gubernur Olly membuktikan komitmennya tak sekedar janji, pihaknya malah telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 07 tahun 2010 tentang “Pengembangan Desa/Kelurahan Peduli Bahaya Narkoba”.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulut Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M., memohon diberikan dukungan penuh dan berharap program terobosan yang ia canangkan tidak menemukan sejumlah kendala sehingga semakin banyak lagi merehabilitasi masyarakat yang terpapar narkoba.

Atas alasan tersebut, gubernur beserta pejabat di bawahnya yang telah ikut berperan aktif dalam membantu penguatan program P4GN menerima penghargaan dari BNN, dan diserahkan secara langsung oleh Petrus Golose. Berikut daftar lengkap nama-namanya, sebagai berikut:

  1. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey
  2. Walikota Manado, Andrei Angouw
  3. Walikota Bitung, IR. Mauritis Mantiri, MM
  4. Bupati Minahasa, IR. Royke O. Roring, M.Si
  5. Camat Singkil, Zainal Naway, SE
  6. Lurah Wawonasa, Husein Masiaga
  7. Lurah Sindulang Dua, Putera Djaja Salendah, SE
  8. Lurah Karombasan Selatan, Deesye Tulenan, S.Sos
  9. Lurah Girian Weru Dua, Y0ukefin Marthin, SE
  10. Kepala Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi
  11. Hukum Tua Desa Raringis, Rany Posumah

Di akhir keterangannya, Kepala BNN dan rombongan menyempatkan mengunjungi “Drugs Free Exhibition Day” di Mapolda Sulut sembari membeli berbagai produk buatan para peserta yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Selain Kepala BNN RI, Gubernur Sulut, dan Kepala BNNP Sulut. Tampak hadir di kegiatan tersebut, seperti Wagub Sulut Steven Kandouw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhonny Eddizon Isir, pejabat utama BNN RI., Forkopimda dan para kepala daerah se-Sulut, beserta pimpinan di lingkungan BNNP Sulut. (eh).