5 Destinasi di Gorontalo, Wajib Dikunjungi!

5 Destinasi di Gorontalo, Wajib Dikunjungi!

Wisata Diving Snorkeling Hiking, Suka Tracking, Yuuk!

Kota Gorontalo sering di juluki sebagai kota serambi Madinah karena memiliki masjid-masjid yang unik dan menarik. Kota Gorontalo menyimpan banyak destinasi wisata yang indah dan keren, serta rekomended untuk kamu kunjungi tentunya setelah wabah virus corona sudah nggak ada lagi, yaaa!

Destinasi wisata yang ada di kota ini nggak kalah hebatnya dengan Bali, selain itu kamu juga dapat menemukan hewan dan tumbuhan langka yang notabene cuma ada di Gorontalo aja lhoo.

Baca Juga:  5 Kuliner Khas Gorontalo, Pernah Cobain?

Penasaran dengan destinasi wisata yang ada di kota Gorontalo? Beberapa rekomendasi wisata yang dapat kamu jadikan buat liburan nanti. Let’s go. Cekidot!

View this post on Instagram

“The Isle of Love” . Situated pleasantly off the coast of Tomini Gulf in Gorontalo Province in the northern part of Sulawesi Island, Pulo (or Pulau) Cinta literally means the island of love. You may not notice it right away, but if you look from above or through the lens of a drone camera, the shoal in this little piece of a heaven forms the shape of a heart – as if Mother Nature sculpted the universal symbol of love. Pulo Cinta also got its name from a local legend akin to Shakespeare’s Romeo and Juliet.  The story goes that during the Dutch colonial era, a prince from the Kingdom of Gorontalo fell in love with a daughter of a Dutch merchant. A tale of forbidden love, the two lovebirds from the conflicting sides would came to the small island just to be with one another. Pulo Cinta was their secret escape, a place of love amidst the bloodshed and violent war. . I have spent the most memorable trip to Sulawesi island and spent 4 days in @pulocinta with bunch of amazing creatives. I have heard about this place but never know where was it exactly. After 2 flights, 2 hours car ride, and a boat I have finally arrived at this beautiful place. Would you like to be here? . // 📸: @wanderskyy edited by: me #MilkainSulawesi #pulo cinta #pulocintaecoresort #indonesia #maldives

A post shared by Milka 🌺 The Balifornia Girl (@milkaapw) on

1. Pulau Cinta

Destinasi wisata pantai ini berlokasi di Gorontalo dikenal dengan sebutan Pulau Cinta. Tepatnya di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Nggak cuma menyuguhkan wisata pantai aja, disini kamu bisa sewa penginapan romantis lhoo. Asyiknya lagi pulau ini cocok banget buat lokasi honeymoon, bikin pasangan makin lengket seperti perangko.

Pulau Saronde

sumber foto: gorontalotrip.blogspot.com

2. Pulau Saronde

Pulau ini serupa tapi nggak sama dengan Pulau Cinta, Pulau Saronde pantainya berpasir putih dan bersih banget. Berlibnr ke Pulau Saronde, kamu akan menemukan daratan pantai dengan panorama indah. Disini kamu juga bisa berkemah lhoo. Seru banget kan? Nggak cuma snorkeling, kamu bisa naik banana boat, bisa berbelanja oleh-oleh khas Kota Gorontalo.

Desa Torosiaje

sumber foto: pesona.travel

3. Desa Torosiaje

Desa ini meski lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Gorontalo, sekitar 7 jam perjalanan darat. Namun desa tradisional Torosiaje ini sayang untuk dilewatkan. Punya keistimewaan tersendiri dari desa-desa yang lain, posisinya terapung di atas pantai lhoo. Rumah-rumahnya juga unik, konsep bangunan sedikit sederhana menggunakan material kayu. Desa ini dihuni oleh suku Bajo yang masih mempertahankan kearifan lokal.

Air Terjun Didingga

suber foto: tripzilla.id

4. Air Terjun Didingga

Air Terjun Didingga yang satu ini unik banget, karena airnya itu melewati dinding batuan berwarna hitam legam. Keren dan eksotik abesz. Air jernih yang turun tampak kontras dengan dinding batu berwarna hitam yang buat kamu nggak bisa pejamkan mata saat memandangnya. Meski harus berjalan sejauh 3 kilometer buat sampai lokasi air terjun ini, dijamin kamu nggak nyesel. Terbayarkan saat menemukan pesona air terjun yang memukau.

Desa wisata Religi Bongo

sumber foto: pusatinfowisata26.blogspot.com

5. Desa Wisata Religi Bongo

Seperti halnya di daerah lain yang mempunyai desa wisata, dengan bangunannya yang unik dan penuh seni, Kota Gorontalo juga punya lhoo! Desa wisata yang nggak kalah keren dan unik. Yaitu Desa Wisata Religi Bongo, yang lokasinya di Desa Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok banget buat liburan bareng kamu dan teman-teman atau keluarga.

Foto-foto terbaik dari netizen, bikin ngeces. Tambah 1 video dari channel You Tube. Yuk, berlibur dan kunjungi Destinasi terbaik di Gorontalo. Bagaimana menurut kamu?

View this post on Instagram

#48hours 😚👋🏼🗑

A post shared by abs (@abigaileys) on

View this post on Instagram

Romantis yaa😂kapan kita kayak gini (?)

A post shared by diaryformevirs (@diaryformevirs) on

View this post on Instagram

Please catch a bad dream

A post shared by Nor Asyiqin (@syiqinazmi) on

View this post on Instagram

Pulau Saronde yang menjadi bagian Provinsi Gorontalo merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang mengandalkan potensi pesona alam dan budaya. Pulau cantik yang terletak di utara Teluk Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara ini mulai dikenal luas karena mampu memikat hati para turis domestik maupun mancanegara. Perairan di sekitar Pulau Saronde dikenal bersih dan tidak tercemar oleh sampah-sampah industri, sehingga sangat layak untuk berbagai kegiatan air seperti berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air. . . . 📱Referensi Foto: ( @enoviando ) 📍 Lokasi: Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indonesia. #indoflashlightsulawesi #indoflashlight #kemenpar #indonesia

A post shared by INDONESIA FLASHLIGHT SULAWESI (@indoflashlightsulawesi) on

View this post on Instagram

Menatap 2021

A post shared by genpi_gorut (@genpi_gorut) on

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )