HANI 2021 Sukses & BNN Raih WTP! Ketua BNN Apresiasi Dukungan Publik, Petrus Beri Penghargaan Insan dan Instansi Berjasa P4GN

Meski peringatan HANI 20021 sudah berakhir. Bagi Media PVK Group dan Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose menjadi momen penting dan sangat berharga. Founder dan Direktur Utama Media PVK Group, Umi Kalsum menyampaikan, melalui jargon Ketua BNN bahwa Indonesia Bersih Narkoba atau "BERSINAR" dengan "War On Drugs", serta BNN kembali meraih predikat Opini WTP untuk kedelapan kalinya sejak tahun 2013 sangat kompleks dan bukan prestasi yang mudah. Artikel ini, juga menyebutkan daftar nama penerima penghargaan tingkat institusi dan perorangan yang diserahkan langsung oleh Petrus Golose. Simak ulasannya.
Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose terima simbolis opini WTP BNN yang kedelapan kalinya sejak tahun 2013 (Foto: Humas BNN)

PariwisataIndonesia.id – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) beberapa waktu lalu menjadi momen penting dan sangat berharga bagi Badan Narkotika Nasional (BNN), dan dirayakan setiap 26 Juni.

Baca juga :  Hadir Virtual Di Puncak Peringatan HANI 2021, Apa kata Ma’ruf Amin dan Petrus Golose

Untuk itu, Kepala BNN Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose mengapresiasi dukungan publik dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak karena berjasa dan bersinergi dengan BNN memberantas narkoba di Tanah Air.

Baca juga :  BNN Tak Kendor Apalagi Lengah Terhadap Ancaman Narkoba Meski di Tengah Pandemi

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan BNN”, kata Petrus Golose kutip Redaksi Pariwisata Indonesia dalam laman resmi BNN, Rabu (30/6) lalu.

Baca juga : HANI 2021, Usung Tema War On Drugs di Tengah Pandemi Menuju Indonesia Bersinar

BNN sebagai garda terdepan dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) telah menggelar serangkain kegiatan padat menggemakan HANI.

Sebelumnya, puncak acara HANI tahun 2021 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Senin (28/6), serentak ke seluruh Indonesia.

Berikut daftar peraih penghargaan yang diberikan oleh pihak BNN.

Baca juga :  Juara Umum Festival Film Pendek BNN RI 2021! Hanny Humas BNN Sebut Daftar Lengkap Pemenang dan Ucapkan “Selamat”

Penerima Penghargaan Tingkat Institusi

  1. Kementerian PPN/BAPENA RI,
  2. Desa Cipendawa Kabupaten Cianjur,
  3. PT. Bintang Toejoe,
  4. PT. Putra Tidar Perkasa,
  5. Universitas Negeri Semarang,
  6. MEM-C Indonesia,
  7. IBM S’merebak Palmeriam,
  8. Kampung Anti Narkoba Kelurahan Kibing.
Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak di puncak acara HANI 2021 / Foto: Humas BNN

Penerima Penghargaan Perorangan

  1. Achmad S.Psi, S.Sos
  2. Bahren, SS.MA,

Dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi Pariwisata Indonesia, menjelaskan penghargaan kepada Achmad S.Psi, S.Sos diberikan berkat kepeduliannya membantu korban penyalahgunaan narkoba.

Baca juga :  Hani 2021 Digemakan Ketua BNN Bali dan Petrus Golose Sempat Hadir, “Why?”

Lebih lanjut BNN menjelaskan, Achmad menyediakan layanan rehabilitasi dan aktif memberikan pelatihan konselor adiksi sejak tahun 2001 hingga sekarang.

Kemudian, penghargaan untuk Bahren, SS.MA, pihaknya menilai ikut berpartisipasi dalam sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat, katanya, karya Bahren berbentuk buku ilmiah dan tulisan dia kerap mengusung tema P4GN.

Baca juga :  Nantikan Pemenang Festival Film Pendek BNN RI 2021, Tunggu Infonya Sob!

Secara terpisah, laporan keuangan BNN pusat kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Terkait hal itu, pimpinan pemeriksaan Auditorat Utama Keuangan Negara I (AKN I), Hendra Susanto menjelaskan, tujuan pemeriksaan atas laporan keuangan BNN, memiliki empat pertimbangan, antara lain kesesuaian dengan Standar Audit Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan (adequate disclosure), kepatuhan terhadap perundangan-undangan, dan efektivitas Sistem Pengendalian Internal (SPI).

“BPK juga mengapresiasi tindak lanjut yang telah dilakukan dan berharap Kementerian/Lembaga dapat terus bekerja keras sehingga mempertahankan opini di tahun mendatang,” kutip Redaksi Pariwisata Indonesia, Rabu (30/6).

Baca juga :  Hari Anti Narkotika Internasional Diperingati Setiap 26 Juni, Ini Pesan Kepala BNN Jabar

Apresiasi BPK tersebut, diberikan kepada lembaga negara penerima WTP di tahun ini, termasuk salah satunya adalah BNN.

Selanjutnya, oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna diteruskan Hendra untuk diserahkan kepada nahkoda BNN, yakni Petrus Reinhard Golose di kantor pusat BPK, Selasa (29/6).

Seiring prestasi membanggakan itu, Kepala BNN RI memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam pengelolaan keuangan sehingga untuk kedelapan kalinya sejak tahun 2013, BNN kembali meraih predikat Opini WTP.

Baca juga :  Secuil Sejarah Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

Petrus meluapkan perasaannya dengan mengatakan, pencapaian BNN RI ini tak lepas dari kerja keras seluruh staf dan pimpinan dalam upaya melaksanaan P4GN.

Bahkan, sambungnya, kita sudah menerapkan pengelolaan keuangan dengan prinsip yang baik dan akuntabel.

Kembali kepada puncak acara HANI 2021, ajang tersebut adalah upaya Petrus Golose dan mengaku tak akan pernah lelah untuk selalu memberikan terbaik demi bangsa dan Negara.

Puncak peringatan HANI 2021 yang digelar BNN tersebut, turut juga dihadiri oleh Pemilik dan Direktur Utama Media PVK Group, Umi Kalsum didampingi Pemred Indonesia Traveler Nilia Andrini saat Ketua BNN menyerahkan hadiah dalam deretan lomba yang digelar memperingati HANI 2021.

Jargon Ketua BNN, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose, Indonesia Bersih Narkoba atau ‘BERSINAR’ dengan ‘War On Drugs’, dan melalui puncak peringatan HANI 2021 lalu, Petrus mengajak semua kalangan untuk mendukung, memerangi dan melawan penyalahgunaan narkoba.

War On Drugs! Kepala BNN Petrus Nyatakan Narkoba Musuh Kita Bersama  <<< Silakan Baca, Sob!

#bnn #petrusgolose #mediapvkgroup